Racun rumput yang diminum korban untuk mengakhiri hidupnya, diamankan polisi sebagai barang bukti.

Karena Asmara, Seorang Wanita di Wonomulyo Minum Racun

WONOMULYO,- Seorang wanita berinisial TA (36 tahun) warga Kabupaten Polewali Mandar, meregang nyawa usai menenggak racun rumput. TA tewas setelah sempat menjalani perawatan medis.

Peristiwa yang gegerkan warga ini, terjadi di Kecamatan Wonomulyo, Jumat malam (12/03) lalu, sekira pukul 21:30 wita.

Panit II Reskrim Polsek Urban Wonomulyo IPDA Sudirman mengatakan, korban pertama kali ditemukan kedua orang tuanya, saat berada di dalam kamar dengan kondisi mulut berbusa, pada Jumat pagi,  “ Pihak keluarga langsung membawa korban ke Puskesmas Wonomulyo, untuk mendapat pertolongan. Pihak Puskesmas sempat berniat merujuk korban ke rumah sakit, karena kondisinya semakin parah, namun nyawanya tidak tertolong, “ kata Sudirman saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Senin (15/03/2021).

Sudirman menduga, aksi bunuh diri dipicu persoalan asmara. Korban malu dan sakit hati, hubungan asmaranya dengan pria yang masih berstatus suami wanita lain, tidak mendapat restu keluarga, “ Apalagi menurut kepala desa setempat, pada Kamis malam, sebelum kejadian, rumah korban sempat dikepung warga. Aksi pengepungan dilakukan, setelah korban dan kekasihnya diketahui berada di dalam rumah. Warga curiga karena motor sang kekasih ikut disembunyikan di dalam rumah, “ terangnya.

Lanjut kata Sudirman, setelah aksi pengepungan tersebut, pemerintah desa sempat melakukan upaya mediasi untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan, “ Namun paginya korban minum racun, mungkin karena malu setelah didapati sama warga, “ bebernya.

Sebelumnya korban diketahui pernah meninggalkan kampung beberapa bulan lamanya. Korban kembali dan mengaku telah melakukan pernikahan siri dengan kekasihnya. (Thaya)

__Terbit pada
15/03/2021
__Kategori
Peristiwa