Pemkab Polman Gelar Bursa Inovasi Desa, Sahabat Penyu jadi yang Terbaik

Polewali,- Pemkab Polman menggelar bursa inovasi desa se Kabupaten Polman, di Ruang Pola Kantor Bupati Polman, pada hari Senin (261118).

Dakam sambutannya usai membuka acara ini, Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar mengajak seluruh kepala desa untuk berperan aktif mengangkat potensi desa masing-masing “ jadi para kepala desa saya harap tidak terfokus pada pembangunan infrastruktur saja seperti jalan dan jembatan , tetapi juga berusaha mengangkat dan mengembangkan potensi pada desa masing-masing “ pinta Andi Ibrahim.

Bupati Polman H. Andi Ibrahim berharap, tahun 2019 nanti menjadi tahun inovasi bagi seluruh desa di Polman, untuk itu inspektorat akan diturunkan melakukan pemeriksaan dan mendukung kegiatan inovasi setiap desa “ Jika desa dapat terus melakukan inovasi, Insy Allah Desa sejahtera. Masyarakat lebih sejahtera, Pak desa harus bisa menggali potensi desanya.” ujar Ibrahim.

Salah satu inovasi desa yang dianggap terbaik dalam kegiatan ini, adalah pelestarian penyu di Desa Galeso, Kec.Wonomulyo.

Pelestarian penyu yang digagas Muhammad Yusri melalui sahabat penyu Mampie, menampilkan video berdurasi lima menit yang mampu mengangkat ekonomi masyarakat pesisir melalui pelestarian penyu.

Inovasi setiap desa di Kab.Polman diharapkan bisa menjadi contoh untuk dikembangkan pada daerah lain yang ada di Polman bahkan di Sulbar. (Thaya)

__Terbit pada
26/11/2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.