Hutan pinus di Mamasa terbakar, warga panik berhamburan

Mamasa,- Untuk kesekian kalinya, kebakaran kawasan hutan kembali terjadi di Mamasa, lokasi kebakaran yang dekat dengan pemukiman sempat memicu kepanikan warga.

Kebakaran kawasan hutan pinus ini terjadi di Kelurahan Tawalian, Kabupaten Mamasa.

Rinawati salah seorang warga menyebutkan, kebakaran mulai terjadi sejak minggu sore kemarin (28/10), namun kobaran api sempat padam pada minggu malam “ sebenarnya kebakaran ini sudah mulai terjadi sejak kemarin sore, namun pas malam hari kobaran api sudah tidak terlihat lagi, kami perkirakan saat itu api sudah padam “ ujar Rinawati.

Namun tanpa diduga, pada Senin Siang (29/10), kobaran api kembali muncul hingga mendekati pemukiman warga.

Tiupan angin kencang, sempat membuat kobaran api semakin membumbung tinggi, hingga memicu kepanikan warga.

Untuk memadamkan kobaran api, sedikitnya dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian “ setelah menerima laporan dari masyarakat, kami langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran, api di bagian barat sudah berhasil dikendalikan, menunggu bagian timur masih dalam proses pemadaman “ ungkap Hasdar selaku Wadamru pemadam kebakaran Kabupaten Mamasa.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian yang diderita ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Belum diketahui secara pasti pemicu kebakaran, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran susulan, dua unit mobil pemadam kebakaran disiagakan di lokasi kawasan hutan pinus yang rawan terbakar. (Thaya)

__Terbit pada
31/10/2018
__Kategori
Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.