Sejumlah dokter datangi kantor Bupati Mamasa, Rabu (02/10/2024). ist

Tuntut Gaji Belum Terbayar, Sejumlah Dokter Datangi Kantor Bupati Mamasa

MAMASA,- Sejumlah dokter yang bertugas di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, mendatangi kantor Bupati setempat. Mereka mendesak pemerintah daerah (Pemda) setempat segera membayar gaji para dokter yang sudah berbulan-bulan belum dibayar.

“Gaji pokok kontrak daerah dokter 10 orang dan total 46 insentif daerah untuk dokter belum dibayarkan sejak awal tahun ini,” ungkap salah satu dokter, Desta yang dikonfirmasi.

Para dokter tersebut mendatangi Kantor Bupati Mamasa, di Jalan Poros Polewali, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Rabu (02/10) kemarin. Mereka  menuntut  gaji  tenaga kontrak yang belum dibayarkan sepanjang bulan januari hingga september Tahun 2024.

Selain itu, mereka juga mempertanyakan klaim BPJS seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Mamasa, dari Januari hingga September 2024 yang juga belum terbayar.

Seluruh dokter yang bertugas di daerah ini mengancam mogok kerja, jika Pemda setempat tidak memberi kejelasan terkait hak mereka yang belum terbayar.

Apalagi, para dokter ini diketahui telah berulang kali melakukan upaya komunikasi ke Pemda Mamasa terkait hak mereka yang belum terbayar, namun tidak mendapat jawaban jelas. (fr/thaya)

__Terbit pada
03/10/2024