Ratusan wisudawan Unasman di Gedung Gadis, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Senin (30/09/2024).

Unasman Cetak 461 Sarjana Baru, 2 Mahasiswi Mendapat Predikat Wisudawan Terbaik

POLEWALI MANDAR,- Sebanyak 461 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Al Asyariah Mandar (UNASMAN) menjadi sarjana baru dengan gelar Strata Satu (S1). 2 mahasiswi dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,99.

“Mahasiswaku sekalian, kalian telah mendapat atau menyerap ilmu dan berbagai teori, setelah wisuda ini kami mengharapkan ilmu dan teori tersebut diterapkan dengan baik di tengah masyarakat dan dapat memberi manfaat,” kata Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin dalam sambutannya, Senin (30/09/2024).

Wisuda ke-XXII Unasman berlangsung di Gedung Gadis, Jalan Ratulangi, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Senin (30/09). Wisudawan mengikuti rapat senat terbuka luar biasa Sarjana XXII dirangkaikan dengan Dies Natalis XX tahun 2024.

461 Wisudawan berasal dari 6 fakultas. Gelar wisudawan terbaik didiberikan kepada mahasiswi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat bernama Deriska, serta mahasiswi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan bernama Darmi.

Menurut Chuduriah, Unasman telah mengimplementasi kurikulum dengan prinsip Merdeka.

Program Merdeka Belajar ini diterapkan sejak angkatan pertama pada tahun 2021 hingga angkatan 8, dengan melibatkan 298 mahasiswa dan 78 dosen pembimbing lapangan.

Dia berharap, mahasiswa mampu mengembangkan pola pikir merdeka dalam kehidupannya.

Sementara salah satu mahasiswi bernama Deriska, mengaku bersyukur telah dapat penghargaan wisudawan terbaik.

Deriska mengaku dapat kuliah lewat program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, masuk tahun 2020 lalu.

“Saat itu masa Pandemi Covid-19, orang tua saya yang hanya petani biasa tidak mampu secara biaya, jadi KIP Kuliah itu cukup membantu,” ujar mahasiswi asal Pasangkayu ini.

Deriksa juga mengatakan lebih memilih Unasman karena ingin mengambil jurusan kesehatan masyarakat, dan akan kembali mengabdi ke masyarakat. (run/thaya)

__Terbit pada
30/09/2024