Dirga Adhi Putra Singkarru saat menggelar kampanye di Desa Lampoko, Kecamatan Campalagian Minggu, (29/09/2024). ist

Niat DIGASKAN Bangun Pabrik Pupuk di Polman Jika Menangkan Pilkada

POLEWALI MANDAR,- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa (Digaskan) berencana membangun pabrik pupuk di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, jika berhasil memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh calon Bupati Dirga Adhi Putra Singkarru, menjawab pertanyaan petani saat menggelar kampanye di Desa Lampoko Kecamatan Campalagian Minggu, (29/09).

Dirga mengaku optimis bisa mengusulkan didirikannya pabrik pupuk di Polman untuk mengatasi persoalan pupuk yang kerap dikeluhkan petani. Dia mengaku punya jaringan luas di Jakarta, baik di kalangan Kementerian BUMN, Kementerian Pertanian hingga Dirjen yang bisa membantu mewujudkan rencananya itu.

“Alhamdulillah kuliah S1 san S2 saya di luar negeri, sehingga saya banyak teman dan jaringan di pusat yang bisa membantu saya jika terpilih menjadi Bupati. Saya tinggal telepon teman- teman di Kementerian Pertanian atau BUMN,” ungkap Dirga dalam keterangannya, Senin (30/09/2024).

Menurut Dirga, keberadaan pabrik tersebut bisa mengatasi kelangkaan pupuk untuk meringankan para petani sawah maupun pekebun kakao. Diakui pula, keberadaan pabrik itu bisa membuka lapangan kerja di Polman serta mengurangi angka pengangguran.

Apalagi, lanjut kata Dirga, wakilnya Iskandar Muda Baharuddin Lopa merupakan mantan anggota DPD RI tiga periode dari Dapil Sulbar, dianggap memiliki jaringan luas di pusat.

“Pak Iskandar ini pernah menjadi senator tiga periode atau 15 tahun di pusat, pasti beliau juga banyak teman atau jaringan di Kementerian atau Dirjen,” bebernya.

Dirga juga mengatakan memiliki dua orang adik kandung yang duduk sebagai anggota DPR RI dan DPD RI di Pusat yakni Ratih Megasari Singkarru dan Andri Prayoga Singkarru yang juga bisa membantunya dalam bekerja. (rls)

__Terbit pada
30/09/2024
__Kategori
Politik