Ratusan warga hadiri kegiatan Sambung Rasa ASSAMI di Desa Bumiayu, Kecamata Wonomulyo, Kabupaten Polman, Selasa (10/09/2024). ist

Warga Dukung ASSAMI Untuk Wujudkan Polman Sehat, Cerdas dan Maju

POLEWALI MANDAR,- Dukungan terus mengalir untuk pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati H Samsul Mahmud dan Andi Nursami Masdar (ASSAMI) usai memastikan maju sebagai salah satu peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Berbagai elemen masyarakat memberikan respon positif mendoakan paslon ASSAMI memenangkan Pilkada 2024 di Polman.

“Dukungan dari warga semakin mengalir untuk Pak Aji Assul dan Ibu Puang Sami atau ASSAMI, setelah resmi mendaftar di KPU kemarin. Hal tersebut sekaligus membantah rumor di masyarakat bahwa mereka tidak bakal bisa maju dengan berbagai bumbu cerita karangan semata,” kata salah satu kader Partai Golkar dan juga anggota DPRD Polman, Agus Pranoto dalam keterangannya, Rabu (11/09/2024).

Pernyataan tersebut disampaikan Agus dalam  kegiatan ‘Sambung Rasa’ yang berlangsung di Dusun Blitar, Desa Bumiayu, Kecamatan Wonomulyo, Selasa (10/09). Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda rutin ASSAMI, untuk menyampaikan sejumlah program atau gagasan serta menyerap aspirasi dari warga.

Hadir dalam kegiatan itu ratusan warga, terdiri dari petani, pedagang, kelompok perempuan, pemuka agama dan tokoh masyarakat.

“Orang baik akan dimudahkan jalan ikhtiarnya terkabul,” ucap Agus Pranoto yang telah tiga kali terpilih menjadi anggota DPRD.

Pada kesempatan tersebut, dia juga memaparkan sejumlah program yang akan dilaksanakan paslon ASSAMI. Selain mengatasi kelangkaan pupuk, hingga pemberian modal bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM), ASSAMI juga akan mewujudkan fasilitas layanan dasar kesehatan setiap warga, yang bisa dimanfaatkan di seluruh Indonesia.

“Masalah kelangkaan pupuk, akses bantuan modal bagi pelaku usaha UMKM, perbaikan saluran pertanian dan peningkatan layanan kesehatan dasar akan diwujudkan hingga BPJS Pemda atau program Universal Health Coverage (UHC) warga Polman yang ingin mendapatkan layanan kesehatan gratis. Layanan program ini bisa digunakan tidak cuman di Polman tapi bisa juga untuk berobat di seluruh wilayah Indonesia. Pasangan ASSAMI, Insya Allah mampu menjamin program itu,” beber Agus.

Sementara H Samsul Mahmud atau Aji Assul menyampaikan jika pasangan ASSAMI akan membawa Kabupaten Polman menjadi lebih baik. Mewujudkan Polman sehat, cerdas dan maju merupakan komitmennya.

“Pasangan ASSAMI akan mewujudkan Polewali Mandar yang sehat, cerdas dan maju berlandaskan nilai-nilai agama, budaya dan pembangunan berwawasan lingkungan. Semoga niat kami ini mendapat dukungan masyarakat, hingga kita bersama-sama menang di Pilkada nanti,” pungkas Aji Assul yang langsung diaminkan warga.

Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah pengurus DPD Partai Golkar. Diantaranya, Fariduddin Wahid, Pahlevi Parakasi, H. Tasim Mahmud, Musagani dan H. Rahman Muchtar anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Polman. (rls)

__Terbit pada
11/09/2024
__Kategori
Politik