Tiang listrik tampak berdiri di tengah jalan beton Poros Desa Alu menuju Desa Paopao.

Tiang Listrik di Tengah Jalan Alu – Paopao Ancam Keselamatan Warga

ALU – Sebuah tiang listrik berdiri di tengah jalan poros Desa Alu ke Desa Pao-pao, Kecamatan Alu, Kabupaten Polewali Mandar.

Ruas jalan tersebut merupakan poros provinsi, menghungkan ke perbatasan Kecamatan Alu (Polman) dengan Kecamatan Pamboang (Majene). Warga yang sering melintas di poros itu berharap perhatian pihak berwenang demi keselamatan warga.

Perjalanan menuju atau dari Desa Pao-pao sudah cukup lancar. Kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat jenis minibus dengan mudah melintasi jalanan beraspal mulus dan konstruksi beton.

Namun harus berhati-hati karena kondisi jalan ekstrim sebagaimana jalanan di banyak tempat di pegunungan.

Kehati-hatian berkendara sangat diperlukan terutama saat melintas di lokasi sekira dua kilometer sebelum memasuki pusat Desa Pao-pao. Sebabnya, di lokasi tersebut terdapat tiang listrik di tengah jalan sempit yang diapit tebing dan jurang cukup dalam. Di bawahnya terlihat mengalir Sungai Mandar.

Salah satu tokoh masyarakat, Habuluddin mengatakan tiang listrik yang ada di tengah jalan selalu menjadi keluhan masyarakat. Bahkan sejak awal menjadi sorotan karena pihak yang berwenang tidak punya perhatian untuk mengatasi masalah tersebut.

“Sejak awal (tiang listrik di tengah jalan) menjadi sorotan karena bisa membahayakan pengendara yang melintas di sana, apalagi kalau melintas di malam hari dan tidak terbiasa lewat di jalanan tersebut,” tutur Habuluddin, Senin lalu.

Habluddin mengharapkan pihak PLN sebagai pemilik tiang listrik tidak membiarkan hal tersebut. Harus ada perhatian serius untuk memindahkan atau menggeser tiang listrik dari lokasi sekarang ke pinggir jalan.

“Kita tidak ingin jatuh korban gara-gara tiang listrik tersebut. Memang belum terdengar pernah ada korban. Tapi sudah sering terjadi pengendara hampir jadi korban karena hampir menabarak tiang listrik itu,” cerita Mustafa, warga Pao-pao¬†lainnya.¬†(emd/thaya)

__Terbit pada
13/11/2023
__Kategori
Sosok