Antrian kendaran terjebak longsor di Desa Balla, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Minggu (20/03/2023). ist

Longsor Tutup Jalan Poros Mamasa-Polman, Ratusan Kendaraan Terjebak

MAMASA,- Tebing setinggi 30 meter longsor di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Material longsor menutup permukaan jalan melumpuhkan arus lalu lintas.

“Akses jalan masih tertutup, untuk roda empat tidak bisa melintas hanya roda dua, itupun harus dibantu di dorong melewati material longsoran,”kata salah satu warga, Sakaria kepada wartawan, Senin (20/03/2023).

Titik longsor berada di Jalan Poros Mamasa-Polewali, tepatnya di Desa Balla, Kecamatan Balla.

Kasat Lantas Polres Mamasa Iptu Ilyas yang dikonfirmasi membenarkan perihal kejadian longsor tersebut. Dia mengaku telah menerjunkan anggotanya untuk membantu warga yang terjebak longsor.

“Kami sudah menurunkan personil untuk membantu warga termasuk mengurai kemacetan di sekitar lokasi kejadian, sambi berkordinasi dengan dinas PUPR untuk menurunkan alat berat ke lokasi longsoran,”ungkap Ilyas.

Mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan, Iptu Ilyas mengimbau para pengendara untuk selalu waspada saat melintasi jalur yang rawan longsor.

Apalagi saat musim penghujan seperti sekarang, struktur tanah tebing di sisi jalan menjadi labil hingga rawan longsor. (frendy/thaya)

__Terbit pada
20/03/2023
__Kategori
Peristiwa