Proses pencarian gadis remaja bernama Ismwati (13 tahun) yang dilaporkan hilang di Sungai Mapill, Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (24/03/2023).

Gadis Remaja Hilang di Sungai Mapilli-Polman, Diduga Tenggelam usai Tolong Teman Terseret Arus

MAPILLI,- Memasuki hari kedua, proses pencarian gadis remaja bernama Ismawati (13 tahun) yang dilaporkan hilang saat mandi di Sungai Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, kembali dilanjutkan. Korban diduga tenggelam, usai memberikan pertolongan terhadap dua temannya yang terseret arus.

“Ismawati ini bermaksud menolong temannya, namun yang bersangkutan juga hanyut dan sampai saat ini kita sudah melakukan pencarian dan belum ditemukan,” kata Kasubsektor Mapilli, IPTU Syahrir kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (24/03/2023).

Berdasarkan pantauan wartawan, Jumat (24/03), proses pencarian dilakukan Tim Sar Gabungan menggunakan dua perahu karet. Tim Sar bermanuver sehingga menghasilkan gelombang, dengan harapan tubuh korban yang diduga tenggelam terangkat ke permukaan sungai.

Upaya pencarian juga dilakukan warga setempat dengan menyisir sepanjang aliran sungai menggunakan perahu tradisional. Termasuk melakukan menyelami sungai yang berarus deras, meski tanpa menggunakan alat keselamatan.

Insiden orang tenggelam yang gegerkan warga ini terjadi di Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, sekira pukul 09:30 WITA, Kamis (23/03) kemarin. Korban bersama sejumlah temannya diketahui sengaja mendatangi sungai dengan maksud untuk mandi-mandi.

“Bermaksud untuk mandi-mandi di sungai bersama sejumlah rekannya,” ungkap Syahrir.

Syahrir menyebut, jika kedua rekan korban yang sempat hanyut terseret arus, selamat berkat pertolongan warga setempat.

“Mereka bertiga termasuk perempuan Ismawati. Yang dua sempat hanyut berhasil diselamatkan warga, sementara Ismawati belum ditemukan,” pungkasnya. (thaya)

__Terbit pada
24/03/2023
__Kategori
Peristiwa