Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Toraja Mamuju, Senin (31/10/2022).ist

Akmal Malik, Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Toraja Mamuju 

MAMUJU,- Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja Toraja jemaat Mamuju di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Bangunan gereja yang telah telah berdiri selama 25 tahun tersebut roboh akibat guncangan gempa.

“Saya secara pribadi akan menyumbang, dan secara kelembagaan juga akan menyumbangkan

apalagi pembangunan gereja ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit,” kata Akmal Malik melalui rilis yang diterima wartawan, Senin (31/10/2022).

Menurut Akmal, dukungan tersebut sebagai bentuk toleransi terhadap sesama manusia. Tujuannya agar jemaat yang ada dapat segera mendapat tempat untuk beribadah.

Sementara itu, pimpinan Majelis Gereja Toraja Mamuju, Elia Buntugajang menyampaikan terima kasih kepada seluruh pejabat yang hadir. Dirinya menyebut, sudah 25 tahun seluruh jemaat beribadah di Gereja tersebut, namun karena gempa yang melanda Mamuju membuat bangunan gereja roboh.

“Jenis bangunan yang hendak dirancang bangunan permanen dengan struktur beton dan baja dan bangunan ini sudah dipertimbangkan kondisi gempa 8,0 Skala Richter,”ujar Elia.

Bangunan itu dirancang dengan estimasi anggaran Rp 13 miliar. Ia berharap dukungan yang diberikan baik dari pemerintah dan jemaat menjadi solusi secara moril dan materil agar bangunan bisa segera ditempati kembali pasca gempa.

Pada kesempatan sama, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi menyampaikan harapan agar bangunan dapat dikerjakan dengan cepat, sehingga bisa segera di tempati untuk beribadah bagi seluruh jemaat gereja Toraja.

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut dihadiri Anggota DPR RI Komisi X Arwan Aras, Ketua DPRD Sulbar, Sitti Suraidah Suhardi, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Binticaca serta Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud. (rls/thaya)

__Terbit pada
31/10/2022
__Kategori
Pemerintahan, Sosial