Evakuasi salah satu korban tertimpa tanah longsor di Kabupaten Mamuju, Kamis malam (30/6/2022). ist

Tanah Longsor di Mamuju Putus Akses Jalan-Tiga Warga Sempat Tertimbun

MAMUJU,- Tanah longsor akibat intensitas hujan tinggi, kembali memutus akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamasa di Sulawesi Barat. Tiga warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk jalani perawatan, lantaran tertimbun material longsor saat melintasi lokasi kejadian menggunakan sepeda motor.

Peristiwa naas ini terjadi di Desa Uhaimate, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Kamis malam (30/6). Ketiga korban masing-masing bernama Seniwati (45 tahun), Ida (24 tahun) dan Tresia (17 tahun).

“Memang tadi ada tiga korban, semua perempuan, dan sudah berada di puskesmas Tampa Padang,“kata Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju, Muh Taslim kepada wartawan, Kamis malam (30/6/2022).

Menurut Taslim, longsor yang memutus akses jalan berada pada dua titik dengan panjang mencapai ratusan meter.

“Kalau kondisi jalan longsor ada dua segmen pertama kami perkirakan sampai 100 meter kemudian yang kedua sekitar 300 meter, itu berada di perbatasan Uhaimate dan desa Keang,”ungkapnya.

Taslim menyebut, kedua titik longsor hanya bisa dilalui penjalan kaki. Kendaraan dari kedua arah belum bisa melintas.

“Yang jelas kondisi sekarang jalan hanya bisa untuk berjalan kaki, kalau kendaraan total tidak boleh, motor dan mobil tidak boleh,”tutupnya. (Thaya)

__Terbit pada
01/07/2022
__Kategori
Peristiwa