Anggota Dewan Pendidikan Sulbar periode 2021-2026, menggelar foto bersama Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Gufran Darma Dirawan. ist

Gubernur Sulbar Kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan

MAMUJU – Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, mengukuhkan pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Sulbar periode 2021-2026.

Gubernur berharap pengukuhan tidak sekedar sebagai seremoni atau formalitas. Melainkan merupakan momentum penguatan semangat Dewan Pendidikan melaksanakan peran dan fungsi membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Pengurus yang dikukuhkan tujuh orang, berasal dari berbagai unsur yang merupakan hasil seleksi beberapa waktu lalu. Pengukuhan berlangsung di Marasa Corner Komplek Kantor Gubernur Sulbar di Mamuju, Selasa siang (22/09/2021).

Gubernur Ali Baal berharap Dewan Pendidikan dapat berkiprah lebih nyata sebagai mitra pemerintah provinsi dalam pelaksanaan pembangunan di bidang pendidikan, agar makin maju dan berkualitas.

“Semoga dalam waktu lima tahun (periode kepengurusan) Dewan Pendidikan menunjukan kiprah lebih nyata sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan bidang pendidikan, agar makin maju dan berkualitas di provinsi yang kita cintai ini,” ujarnya.

Gubernur berharap juga, Dewan Pendidikan dalam melaksanakan tugasnya, selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan pihak terkait, untuk memaksimalkan pelaksanaan peran dan fungsi mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Barat.

“Sangat penting juga Dewan Pendidikan memiliki data yang akurat dan terbarui mengenai pendidikan, untuk menjadi dasar memberi rekomendasi atau pertimbangan kepada pemerintah,” tandas mantan bupati Polman dua periode itu.

Ia mengingatkan juga agar Dewan Pendidikan proaktif melakukan  sosialisasi mengenai tugas dan fungsi Dewan Pendidikan.

“Perlu juga proaktif memberi masukan dan dukungan pemikiran dalam rangka peningkatan kualitas layanan pendidikan. Termasuk mengenai anak yang tidak bersekolah atau putus sekolah, agar mereka bersekolah atau kembali bersekolah,” tandasnya.

Ketua Dewan Pendidikan Sulbar Ansar Hasanuddin, menyatakan selama ini telah melakukan banyak hal untuk terkait tugas dan fungsi Dewan Pendidikan Provinsi Sulbar.

“Ke depan, kami bertekad pelaksanaan tugas dan fungsi Dewan Pendidikan akan terus ditingkatkan,” ujar Ansar Hasanuddin, yang juga ketua Dewan Pendidikan Sulbar periode lalu.

Pengurus Dewan Pendidikan yang dikukuhkan, Ketua Ansar Nur Hasanuddin, Wakil Ketua Dr. Sahabuddin Kasim, Sekretaris Dr Rusman. Bidang Kajian Kebijakan Naskah M Nabhan, S.Sos. MAP, bidang Komunikasi, Informasi dan Kehumasan M Danial, bidang Organisasi dan Kelembagaan Andi Arifah, SE, bidang Hukum dan Advokasi Abd Samad, SPd.

Pada acara tersebut, hadir antara lain Sektetaris Daerah Muhammad Idris,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gufran Darma Dirawan, dan Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, Muflih B Fattah. (Rls/Thaya)

__Terbit pada
21/09/2021
__Kategori
Pendidikan