Gambar Ilustrasi. (int)

Waspada Aksi Pencurian..!!! Dua Ekor Sapi di Mapilli Dilaporkan Hilang

MAPILLI,- Waspada aksi pencurian ternak. Baru-baru ini, seorang warga di Kabupaten Polewali Mandar, mendatangi kantor polisi, melaporkan telah kehilangan dua ekor sapi miliknya.

Korban diketahui bernama Siri (45 tahun), warga Desa Bonra, Kecamatan Mapilli. Atas peristiwa ini, Siri mengalami kerugian sedikitnya 15 juta rupiah.

Panit II Reskrim Polsek Urban Wonomulyo, IPDA Sudirman mengungkapkan, peristiwa terjadi pada tanggal 29 Mei lalu. Namun korban baru melaporkan peristiwa pencurian ini pada Senin kemarin (07/06), “ Peristiwa ini tidak langsung dilaporkan kepada polisi, lantaran korban menduga ternak sapi miliknya lepas dan nyasar ke tempat lain. Setelah dilakukan pencarian dan kedua sapi tidak juga ditemukan, korban akhirnya melaporkan kejadian ini, “ kata Sudirman, kepada wartawan di kantornya, Selasa kemarin (08/06/21).

Menurut Sudirman, saat kejadian, kedua sapi yang hilang berada di areal persawahan, “ Jaraknya sekitar 600 meter dari rumah korban,” ungkapnya.

Sudirman mengaku, pihaknya telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), untuk melakukan penyelidikan serta mengumpulkan barang bukti, diantaranya tali yang biasa dipakai mengikat kedua sapi yang hilang.

Ia juga mengimbau warga, agar tidak menyimpan atau mengandangkan ternak miliknya di tempat yang sulit diawasi,” Jadi untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian, apalagi jelang hari raya Idul Qurban, kami mengimbau warga untuk mengkandangkan ternak miliknya, di tempat yang mudah diawasi, “ pungkas Sudirman. (Thaya)

 

__Terbit pada
09/06/2021
__Kategori
Peristiwa