Warga bersama personil Kodim 1402/Polmas, saat menggelar Pra TMMD di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar. ist

Harmonisasi Warga-TNI, Percepat Proses Pra TMMD ke 111 Kodim 1402/Polmas di Anreapi

ANREAPI,- Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1402/Polman telah memasuki hari keempat.

Seluruh personil TNI yang terlibat , terlihat makin kompak dan harmonis bersama warga, bahu membahu mempercepat perintisan jalan sasaran TMMD di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar.

“ Sekarang ini kita masih PRA TMMD, setelah pembukaan nanti anggota satgas TMMD dari 3 matra darat laut dan udara dan juga dari kepolisian akan menjadi anak asuh warga setempat selama pelaksanaan TMMD di Desa ini,” kata salah satu anggota Kodim 1402/Polman Peltu Sadrak Tabang, melalui rilis yang diterima wartawan, Selasa (08/06/2021).

Sadrak mengaku bersyukur, atas sikap ramah dan respon positif warga setempat, yang antusias ikut terlibat selama pra TMMD berlangsung, “ Masyarakat disini sangat ramah dan baik. Logat bahasa kedaerahan masih sangat kental, ciri khas suku Pattae,” keakraban dan kebersamaan dengan warga, selama TMMD ini, membuat bertambahnya saudara baru, yang terjalin berkat TMMD ini,”ujarnya tersenyum.

Sebelumnya, Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polman Letkol Arh Hari Purnomo, Shub.Int., M.Han menyebut, pelaksanaan Pra TMMD diharapkan dapat memaksimalkan pengerjaan sasaran  fisik sebelum memasuki pelaksanaan TMMD nantinya, “ Cuaca saat ini sangat mendukung karena selama 2 minggu terakhir belum turun hujan sehingga pengerjaan alat berat berjalan dengan baik mengingat sasaran perintisan jalan ini berada di lereng bukit yang cukup terjal,” pungkasnya.

Sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan di Desa Kunyi, sepanjang 1.977 meter dengan lebar 4 meter. Pengerjaanya diharapkan selesai 100 persen hingga hari penutupan nanti. (Rls/Thaya)

 

__Terbit pada
08/06/2021
__Kategori
Polhukam