Bersama warga, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, membangun jembatan di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar. (ist)

Bersama Warga, Prajurit TNI Dikerahkan Bangun Jembatan di Pedalaman Polman

POLEWALI,- Ratusan prajurit TNI dikerahkan, untuk melakukan pembangunan jembatan di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar.

Pembangunan jembatan dikerjakan secara gotong royong bersama warga setempat. Jembatan sepanjang 14 meter dengan lebar 3,5 meter menghubungkan Dusun Tondok Bakaru dengan Dusun Tappang.

Pembangunan jembatan ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 111, yang digelar di wilayah Kodim 1402/Polman, dengan tema “ TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri “.

Danramil 1402-04/Tinambung yang juga selaku Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Hasruddin mengungkapkan, pembangunan jembatan tersebut sangat penting bagi warga setempat. Selain menghubungkan dua dusun, juga memudahkan warga setempat mendapatkan pelayanan umum, “ Salah satunya pelayanan kesehatan. Warga tidak perlu lagi memutar jauh, untuk mencapai pustru yang berada di Dusun Tappang, “ ujar Hasruddin kepada wartawan, Senin siang (21/06/2021).

Menurut Hasruddin, jembatan sebelumnya terbuat dari bambu. Kondisinya sudah tidak layak, lantaran lapuk dan licin apalagi setelah diguyur hujan, “ Jembatan yang kita bangun terbuat dari besi dan kayu ulin. Keberadaan jembatan bari ini diharapkan dapat memudahkan dan meningkatkan perekonomian warga, karena sepanjang jalan yang dirintis, melewati perkebunan kakao, langsat hingga buah durian, “ terangnya.

Kepala Desa Kunyi, Anri menyampaikan terima kasih atas kepedulian TNI khususnya Kodim 1402/Polman yang menggelar TMMD pembangunan infrastruktur di desanya.

“Setelah dilaksanakan pembuatan jembatan ini, diharapkan nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya, karena jembatan tersebut akan menjadi akses jalan yang dapat digunakan untuk membantu mereka membawa hasil bumi atau hasil panennya dan juga jalur pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (Thaya)

__Terbit pada
21/06/2021
__Kategori
Polhukam