Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, hadiri hari otonomi daerah yang digelar secara virtual, Senin (26/04/2021). ist

Gubernur Sulbar Hadiri Hari Otonomi Daerah secara Virtual

POLEWALI- Pelaksanaan otonomi daerah diharap makin berkualitas. Untuk itulah, dibutuhkan kepemimpinan yang adaptif.

“Kepemimpinan yang adaftif, yaitu yang mampu menghadapi berbagai situasi serta cepat dan tepat bertindak. Kepemimpin adaptif juga berorientasi pada pemecahan masalah dan selalu menyesuaikan diri terhadap perubahan dan keadaan baru,” jelas Wapres Ma’ruf Amin.

Hal itu dikemukakan Wapres dalam arahan dari Istana Wapres, pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke – 25, Senin (26/04/2021).

Acara digelar virtual, dihadiri Mendagri Tito Karnavian bersama para Gubernur, Bupati/Walikota dan unsur Forkopimda provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menghadiri acara tersebut didampingi Sekprov Muhammad Idris melalui aplikasi zoom meeting di aula kantor Balitbanren Polewali Mandar. Hadir juga para pejabat yang mewakili Forkopimda dan beberapa pejabat Pemprov Sulbar.

Wapres mengatakan, penyelenggaraan otonomi daerah merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandirian daerah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dikatakan juga, melalui kebijakan otonomi daerah, pemerintah daerah memiliki keleluasaan menyelenggarakan pemerintahan sendiri atas dasar prakarsa, kreativitas, dan peran serta masyarakat dalam mengembangkan dan memajukan daerahnya. (emd)

__Terbit pada
26/04/2021
__Kategori
Pemerintahan