Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, memasang tanda jalur evakuasi, pada peringatan HKB, di taman Marasa Corner, Mamuju, Senin (26/04/2021). ist

Enny : Kita Harus Bangun Sulbar untuk Lebih Baik Lagi

SULBAR,- Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar berharap, sinergitas antara pemeintah Provinsi dan kabupaten tetap terjalin khususnya dalam menghadapi masalah kebencanaan.

” Saat ini kita harus bersiap membangun Sulawesi Barat untuk kedepannya yang lebih baik lagi dengan sinergitas dan kebersamaan dalam masalah kebencanaan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten,” kata Enny Anggraeni Anwar saat memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang berlangsung di pelataran Taman Marasa Corner, Mamuju, Senin (26/04/2021).

Selain itu, Enny juga menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri, atas kerjasama yang terjalin selama penanganan bencana. Ia berharap, kebersamaan itu tetap berlanjut, dan natinya akan dibuat suatu program kesatuan, terkait kerjasama yang baik dalam penanganan kebencanaan, “ “Tidak hanya sinergi pada pemerintahan, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, diharapkan pengetahuan kebencanaan juga sudah harus ditanamkan sejak sekolah dasar dalam bentuk mata pelajaran muatan lokal,” pintanya.

Peringatan HKB dirangkaikan dengan pemasangan tanda jalur evakuasi ke tempat aman. Keberadaan tanda ini diharapkan, bisa memudahkan warga mendapatkan informasi terkait jalur evakuasi, jika bencana terjadi, “ Tanda ini bukan menjadi spot foto-foto, akan tetapi dibaca dan dipahami, dimana dan kemana arah evakuasi yang aman, sehingga tidak ada lagi informasi simpang siur saat terjadi bencana. Saya juga mengharapkan kepada BPBD Sulbar untuk memasang tanda jalur evakuasi di beberapa titik di Mamuju, “ pungkas Enny.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, Sekkab Mamuju, Suaib, unsur Forkopimda, beberapa pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar dan undangan lain. (Thaya)

__Terbit pada
26/04/2021
__Kategori
Pemerintahan