Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, melakukan ground breaking pembangunan gedung perkantoran Pemprov Sulbar, Jumat (23/04/2021). ist

Ali Baal Minta Pembangunan Gedung Perkantoran Pemprov Sulbar Perhatikan Kualitas

SULBAR,- Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, melakukan peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan gedung perkantoran Pemprov Sulbar, Jumat (23/04/2021).

Ali Baal berharap, pembangunan gedung perkantoran Pemprov Sulbar memperhatikan kualitas dan kelayakan bangunan, apalagi pasca guncangan gempa berkekuatan 6,2 Magnitudo yang terjadi 15 Januari 2021 lalu.

“ Diharapkan proses pengerjaan gedung ini dapat memperhatikan kualitas ketahanan dan kelayakan bangunan. Berpengalaman pasca gempa kemarin, maka dari itu, bangunan ini diharapkan tangan dari gempa bumi,” kata Ali Baal Masdar melalui rilis yang diterima wartawan.

Ali Baal menyebut, guncangan yang tidak hanya merusak banyak bangunan di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, namun juga menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit, menjadi pelajaran, agar seluruh elemen masyarakat termasuk pemerintah bisa belajar dari pengalaman pahit tersebut, “ Untuk itu, diharapkan pembangunan gedung perkantoran Pemprov Sulbar dan gedung lainnya di daerah ini, agar memperhatikan kualitas dan kelayakan bangunan,” pungkas mantan Bupati Polewali Mandar 2 Periode itu.

Kepala Dinas PUPR Sulbar Muh. Aksan mengungkapkan, kontrak pembangunan Gedung Perkantoran Pemprov Sulbar dimulai pada 1 Maret 2021 lalu, dan direncanakan dapat diresmikan pada pada 26 Desember 2021 mendatang.

“ Nilai kontraknya sebesar 36 miliar 309 juta. Dikerjakan PT Yabes Sarana Mandiri bersama konsultannya PT Daya Kreatif Desain. Gedung terdiri dari empat lantai, dengan luas lantai 4.790 meter bujur sangkar, “ terang Aksan.

Hadir dalam acara tersebut, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Asisten I Bidang Pemkesra Setda Sulbar,M.Natsir dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar. (Thaya)

__Terbit pada
25/04/2021
__Kategori
Pemerintahan