Danramil 1402-02/Wonomulyo, Kapten Inf Syarifuddin, memantau kondisi Hapisa (92 tahun), yang terbaring lemah di rumahnya, karena sakit, Senin (11/01/2021).

Wujud Kepedulian, Dandim 1402/Polmas Bantu Hapisa di Mapilli

MAPILLI,- Kisah hidup Hapisa (92 tahun), warga Desa Bonne-Bonne, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, yang hidup memperihatinkan akibat sakit, mendapat perhatian dari sejumlah pihak.

Salah satunya dari Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int.M.Han, yang bergerak cepat mengirim sejumlah bantuan sosial, untuk meringankan beban hidup yang dialami Hapisa dan keluarganya.

Penyerahan paket bantuan dari Dandim 1402/Polmas diwakili Danramil 1402-02/Wonomulyo Kapten Inf Syarifuddin, Senin (11/01/2021) kemarin.

Melalui Danramil, Letkol Arh Hari Purnomo, menyampaikan keprihatinan atas kondisi yang dialami Hapisa, “ Bantuan yang kami berikan, merupakan wujud kepedulian, serta empati TNI kepada warga, khususnya mereka yang hidup dalam kesulitan, “ ucap Syarifuddin mewakili Dandim 1402/Polmas.

Lanjut kata Dandim, sudah menjadi kewajiban bagi semua orang, untuk saling membantu, khususnya mereka yang membutuhkan, “ Apalagi TNI sebagai aparat teritorial, wajb bagi kami semua untuk membantu sesama, sebagai bukti kepedulian kami kepada warga, “ tiru Syarifuddin.

Dandim berharap, Hapisa segera sembuh dari sakitnya, agar kelak dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Sebelumnya diberitakan, sudah sepekan Hapisa yang berusia hampir seabad, hanya dapat terbaring lemah di rumah salah satu anaknya, lantaran sakit. Bahkan beberapa hari ini, kondisi Hapasia semakin melemah, karena sulit mengkomsumsi makanan ataupun minuman.

Ironis, selain karena keterbatasan biaya, kondisi yang dialami Hapisa urung diperiksakan ke rumah sakit, karena takut divonis corona.

Kepala UPTD Puskesmas Mapilli H Saldy Kursani dalam kunjungannya berharap, pihak keluarga segera membawa Hapasia ke rumah sakit, agar mendapat penanganan lebih lanjut. (Thaya)

 

 

 

 

__Terbit pada
12/01/2021
__Kategori
Polhukam, Sosial