Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, memantau peternakan ayam petelur warga, penerima program Padat Karya Produktif, di Desa Bonne-Bonne, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu (09/01/2021) kemarin. IST

Pulihkan Ekonomi Warga, Pemprov Sulbar Maksimalkan Padat Karya Produktif

POLEWALI,- Untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi COVID-19, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, berupaya memaksimalkan kegiatan Belanja Tak Terduga (BTT) untuk kegiatan Padat Karya Produktif.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, saat melakukan peninjauan lokasi padat karya di Desa Bonne-Bonne, Kecamatan Mapilli, Sabtu (09/01), dan Desa Kuajang serta Desa Amola, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Minggu (10/01).

” Di masa pandemi ini kita tetap berusaha untuk memulihkan ekonomi warga, salah satunya lewat program padat karya. Patut disyukuri karena pemerintah pusat memberikan stimulus bantuan padat karya di tengah pandemi COVID-19 yang melanda perekonomian seluruh dunia, termasuk di Sulbar, “ kata Ali Baal Masdar, melalui rilis yang diterima wartawan, Senin (11/01/21).

Diakui Ali Baal, peninjauan lokasi padat karya dilakukan, untuk melihat  perkembangan bantuan padat karya tesebut dan tepat sasaran sesuai harapan bersama, ” Tidak dapat dipungkiri, banyak sekali masyarakat yang merasakan dampak ekonomi yang begitu sulit, khususnya selama pandemi COVID-19, sehingga, program padat karyat dinilai menjadi salah satu program kegiatan pemerintah, yang dapat menjadi salah satu solusi untuk membantu masyarakat kecil,’ ungkapnya.

Untuk itu, Ali Baal meminta masyarakat agar tetap bekerja, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, “ Masyarakat tidak boleh berdiam diri karena pandemi, harus terus bekerja. Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, “ pungkas mantan Bupati Polewali Mandar 2 Periode itu.

Ia juga meminta masyarakat untuk mengubah kebiasaan sehari-hari, dan tetap menerapkan pola hidup sehat.

Salah satu perwakilan penerima BTT dari Desa Bonne-Bonne, Imran mengaku bersyukur atas adanya kegiatan BTT Padat Karya. Diakui, manfaat kegiatan ini sangat dirasakan warga, “  kami merasa sangat terbantu, bisa mendapatkan pekerjaan dan hasil yang maksimal kendati di tengah pandemi “, ungkap Imran bahagia, berharap program BTT berkelanjutan. (Thaya)

 

 

__Terbit pada
11/01/2021
__Kategori
Pemerintahan