Suasana saat polisi menggelandang A di Polsek Mambi, Kamis (07/01/2021). A diamankan polisi atas laporan dugaan pencabulan yang dilakukan terhadap cucunya.

Diduga Cabuli Cucunya, Polisi Amankan Seorang Kakek di Mamasa

MAMASA,- Seorang kakek berinisial A usia 63 tahun, terpaksa diamankan Personil Kepolisian Polsek Mambi, Kabupaten Mamasa, setelah dilaporkan melakukan pencabulan terhadap cucunya yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Saat digelandang polisi, A yang diketahui berasal dari salah satu desa di Kecamatan Mambi, hanya terdiam seolah menyesali perbuatannya.

Kapolsek Mambi IPDA Drones Ma’dika mengungkapkan, dugaan tindak pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur ini terjadi Kamis pagi (07/01/2021).

Saat kejadian kedua orang tua korban tidak berada di rumah. Sang ayah diketahui ke sawah. Sementara ibunya ke pasar untuk membeli ikan, “ Kronologisnya, sekira jam 6 tadi pagi, orang tua korban ini, yaitu bapaknya berangkat ke sawah untuk bekerja sebagaimana pekerjaannya sehari-hari sebagai petani, kemudian ibunya berangkat ke pasar membeli ikan untuk makanan di rumah, “ kata Drones kepada wartawan.

Aksi bejat sang kakek yang awalnya mendatangi rumah korban dengan maksud untuk meminum kopi, terungkap setelah dipergoki salah seorang tetangga, yang masuk ke rumah lantaran hendak menitipkan uang belanja ikan kepada ibu korban, “ Si kakek ini datang ke rumahnya (korban) bermaksud minum kopi. sekitar jam 8 pagi, di temukanlah saksi kakek ini sedang mencumbu korban di dalam rumah, yaitu di dapur oleh tetangga, sehingga tetangga melaporkan kepada orang tua korban, “ ungkap Drones.

Selanjutnya kata Drones, setelah melakukan pertemuan dengan pihak keluarga, kedua orang tua korban akhirnya bersepakat melaporkan masalah ini ke pihak berwajib, “ Sehingga sesegera mungkin, personil kami melakukan penjemputan terhadap terduga pelaku dan mengamankannya di Polsek Mambi saat ini, “ ujarnya.

Sejauh ini, Polisi belum bisa memastikan apa motif, sehingga A tega mencabuli cucunya. Apalagi, polisi juga belum meminta keterangan lebih lanjut dari korban, “Sampai saat ini kami belum mengorek informasi dari korban karena masih berada di rumahnya, nanti setelah diinterogasi disampaikan kepada rekan-rekan, “ pungkas Drones.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, A langsung dibawa petugas ke Mapolres Mamasa. Peristiwa ini menambah panjang, catatan kasus tindak kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, yang terjadi di Kabupaten Mamasa. (Thaya)

 

__Terbit pada
07/01/2021
__Kategori
Peristiwa