Alumni 91 SMA Campalagian Salurkan Sedekah Akhir Tahun

MAMUJU- Alumni SMA Negeri 1 Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menyalurkan santunan melalui program ‘Sedekah Akhir Tahun’ di Mamuju, Jumat (1/1/2021).

Program para alumni ini merupakan debut pertama kegiatan sosial dan kemanusiaan sebagai apresiasi mengakhiri tahun 2020 di tengah masih berlangsungnya wabah covid-19.

“Ini salah satu cara yang kami gagas di Grup WA Alumni 91, agar momen pergantian tahun tidak diwarnai dengan kegiatan hura-hura,” ujar Marsid Rajab, SH salah satu admin grup kepada Paceko.com grup Siberindo.co usai menyerahkan sedekah tersebut.

Menurut Marsid, kegiatan ini dinamai Sedekah Akhir Tahun sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan sebagai orang beragama.

“Sedekah itu seruan Allah melalui Rasulullah, termasuk menyantuni para dhuafa dan anak yatim. Alumni sepakat menjadi donasi, ya kita jalan,” kata Marsid, yang kini berkarir sebagai ASN di Biro Pemerintahan Kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Dijelaskan, ada dua sasaran Sedekah Akhir Tahun kali ini. Yakni, Yulianti dan keluarganya, gadis pemungut kapuk di Tapango, Polewali Mandar, diberikan santunan setelah membaca berita di portal Paceko.com.

Kedua, anak yatim piatu bersaudara, Zulkifli dan Indah, di Kelurahan Binanga, Mamuju. Keduanya sudah kehilangan orang tua. Ayahnya meninggal dua tahun lalu dan ibunya menyusul sepekan lalu.

“Bantuannya sudah kami salurkan. Ada uang tunai dan ada sembako. Ini hasil rembug teman-teman alumni dengan donasi bervariasi, sesuai keihlasan,” kilah Marsid.

Sedekah untuk Yulianti beserta keluarganya juga akan diserahkan. Rencana penyalurannya pekan depan. Andi Aliawanti Patajangi, akan mewakili alumni untuk penyerahannya.

Seperti diketahui Andi Aliawanti saat ini berkarir sebagai wakil rakyat di DPRD Polewali Mandar dari PPP. (sur/red)

__Terbit pada
01/01/2021
__Kategori
Sosial