Untuk sementara ruang UDG dan Perawatan pada Puskesmas Campalagian, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, ditutup untuk dilakukan sterilisasi setelah menerima pasien yang terkonfirmasi COVID-19.

Ada Pasien Positif COVID-19, Puskesmas Campalagian Ditutup

CAMPALAGIAN,- Angka kasus penularan virus corona di Kabupaten Polewali Mandar terus bertambah. Kondisi tersebut berdampak pada penutupan sejumlah layanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), untuk dilakukan sterilisasi.

Salah satunya pelayanan pada ruang Unit Gawat Darurat (UGD) dan ruang Perawatan di Puskesmas Campalagian, Kecamatan Campalagian, yang ditutup sejak tiga hari yang lalu, “ Sementara, UGD dan Perawatan ditutup, kalau emergency tetap dilayani, “ kata Kepala UPTD Puskesmas Campalagian, Hj Ramlah kepada wartawan melalui sambungan telepon, Sabtu (02/01/2021).

Ramlah menyebut, penutupan ruang UGD dan Perawatan Puskesmas Campalagian dilakukan, setelah sebelumnya ada warga yang menjalani perawatan dengan kondisi positif COVID-19, “ Ada (warga) positif swab dirawat semalam, dia demam, sekarang ada di Polewali, “ terangnya.

Menurut Ramlah, untuk sementara pelayanan di Puskesmas Campalagian dialihkan ke Puskesmas terdekat, “ Kalau perlu ketemu dokter dialihkan ke Puskesmas lain, “ terangnya.

Selain itu, Ramlah mengungkapkan, sejumlah petugas di Puskesmas Campalagian, telah menjalani test swab, lantaran kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi COVID-19,  “ Soalnya dokter dan petugas lainnya merupakan kontak erat,  jadi saya swab semua anggota, mudah-mudahan hasilnya segera keluar, “ bebernya.

Rencananya, aktifitas pelayanan pada ruang UGD dan Perawatan Puskesmas Campalagian akan kembali dibuka pada Senin (04/01) mendatang, “  Sebenarnya saya mau buka kemarin, tapi tidak ada dokter yang tangani, seandainya ada dokterku yang tidak kontak, saya buka, karena sudah disterilkan tiga hari. Persoalannya tidak ada dokter yang melayani, belum keluar swabnya, “ tutup Ramlah.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas COVID-19 Sulbar, tanggal 02 Januari 2021 jam 12:00 WITA, jumlah kasus positif corona di Kabupaten Polewali Mandar, telah mencapai 806 orang. 658 orang sudah dinyatakan sembuh, 64 orang menjalani perawatan, 64 menjalani isolasi mandiri dan 20 orang lainnya meninggal dunia. (Thaya)

 

__Terbit pada
02/01/2021
__Kategori
kesehatan