AR (15 Tahun) tertunduk saat diamankan polisi, setelah ditangkap warga usai mencuri sepeda motor di Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu (19/12/2020). IST

Warga Tapango Tangkap Remaja Pencuri Motor

TAPANGO,- Seorang remaja berinisial AR (15 tahun), diamankan polisi setelah ditangkap warga usai melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Peristiwa terjadi di Desa Banato Rejo, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu pagi (19/12/2020).

Kapolsek Tapango IPDA Taufiq Murwanto menjelaskan kronologis kejadian, berawal ketika salah seorang saksi, mendapati AR berada di pinggir jalan sambil mendorong sepeda motor , “ Saksi sempat menanyakan sedang apa kepada pelaku, dan dijawab bahwa kunci motornya hilang, “ ujar Taufiq kepada wartawan.

Selajutnya kata Taufik, pelaku sempat mendatangi rumah salah seorang warga dengan maksud meminjam gunting, “ Setelah meminjam gunting, pelaku kembali ke tempat kejadian. Sementara saksi memanggil warga lainnya, dengan maksud membantu memperbaiki motor yang didorong oleh pelaku, “ ungkapnya.

Karena merasa kedoknya terbongkar, pelaku mencoba kabur setelah mengelabui warga dengan alasan ingin mengembalikan gunting yang dipinjamnya. Sementara sepeda motor yang dicurinya di tinggalkan hingga mengundang kecurigaan warga, “ Selanjutnya masyarakat di sekitar tempat kejadian perkara, melakukan pencarian terhadap pelaku, dan mendapatinya bersembunyi di dalam kamar mandi warga di Desa Makkombong, Kecamatan Tapango, “ terang Taufiq.

Setelah diamankan warga, pelaku yang diketahui berasal dari Desa Pasapa Mambu, Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa, diserahkan kepada pihak berwajib, “ Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi, pelaku diketahui telah dua kali melakukan aksi pencurian serupa pada dua tempat berbeda di daerah ini, “ pungkas Taufiq.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, penanganan pelaku diserahkan ke unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak ) Sat Reskrim Polres Polewali Mandar. Sementara barang bukti sepeda motor curian diamankan di Polsek Tapango. (Thaya)

 

 

__Terbit pada
19/12/2020
__Kategori
Peristiwa