Suraidah Hadiri PTBI

PACEKO.COM, SULBAR, Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi bersama Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI). Kegiatan berlangsung di Grand Hotel Maleo Mamuju, Kamis (03/12/2020) kemarin.

Acara mengusung tema, “ Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi “, dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo secara virtual.

Pada PTBI 2020, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan arahan dan menyampaikan pesan khusus untuk Bank Sentral yang dipimpin Gubernur BI tersebut.

“ Saya berharap BI mengambil bagian yang lebih signifikan dalam reformasi fundamental yang kita gulirkan. Kontribusi lebih besar, gerakkan sektor rill, “ kata Jokowi secara virtual di depan semua pejabat BI dan beberapa menteri, serta pelaku Bisnis Jasa Keuangan.

Jokowi juga meminta BI mendorong adanya lapangan kerja baru, dan membantu UMKM kembali produktif.

“ Dalam situasi krisis seperti ini, ktia harus bergerak cepat. Buang jauh-jauh ego sektoral, ego sentris melembaga, dan jangan membangun tembok tinggi-tinggi, berlindung di balik otoritas masing-masing. Harus berbagi beban, berbagi tanggung jawab, “ tandas mantan Gubernur DKI jakarata itu.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, pertemuan itu untuk memberikan mana terkait upaya meningkatkan sinergitas, serta menyatukan langkah bersama dalam rangka membangun optimisme pemulihan ekonomi daerah.

“ Sinergi dan komitmen antar lembaga adalah suatu keniscayaan yang harus kita tempuh, terutama ditengah tantangan dan cobaan pandemi COVID-19, di sepanjang tahun 2020 untuk mencapai target pembangunan Sulbar yang maju dan malaqbi, “ ucap Ali Baal dalam sambutannya. (ADVETORIAL)

 

 

 

__Terbit pada
04/12/2020
__Kategori
Parlemen