Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, menyerahkan bantuan bibit kepada salah satu petani, di Desa Batupanga Daala, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, Senin (30/11/2020) kemarin. IST

Prihatin Petani di Tengah Pandemi, Gubernur Sulbar Bantu Bibit Kopi dan Kakao

LUYO,- Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, menyerahkan bantuan bibit kopi dan kakao, untuk masyarakat di Desa Batupanga Daala, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar. Bantuan diberikan, untuk menopang ekonomi masyarakat khususnya disektor pertanian.

Menurut Ali Baal, pertanian adalah sektor yang dapat diandalkan, dalam rangka menopang perekonomian masyrakat, khususnya di tengah pandemi COVID-19. Apalagi, sektor pertanian dapat memberikan dampak terhadap ketahanan sosial dan berpengaruh terhadap penurunan angka kemiskinan.

“ Terus kembangkan pertanian, jangan lupa daerah kita juga sedang mempersiapkan pengembangan kedelai. Petani juga bisa mengembangkan kedelai, “ pinta Ali Baal kepada petani, dalam kunjungan kerjanya di Desa Batupanga Daala, Senin (30/11/2020) kemarin.

Ali Baal berharap, meminta petani tetap semangat mengembangkan sektor pertanian. Bantuan bibit yang diberikan, diharap bisa memajukan perekonomian masyarakat di daerah ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Sulbar, Waris Bestari menjelaskan, bantuan bibit untuk Kabupaten Polewali Mandar, menyasar 150 hektar areal, tersebar di Kecamatan Luyo dan Kecamatan Tutar, serta daerah lainnya.

“ Tahun depan kita bantu lagi bibit untuk 50 hektar. Mudah-mudahan bibit yang diberikan bisa ditanam dan dirawat, agar segera berproduksi dengan baik, “ ungkap Waris Bestari.

Salah satu perwakilan kelompok tani di Kecamatan Luyo mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulbar, atas perhatian dengan memberikan bantuan bibit, “ Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi, kepada bapak gubernur Ali Baal, karena memperhatikan nasib kami para petani, dengan memberikan bantuan bibit yang betul-betul kami harapkan, “ pungkas Lewardi bahagia. (ADVETORIAL)

__Terbit pada
01/12/2020
__Kategori
Pemerintahan