Kondisi mobil yang terjun ke dalam saluran irigasi, di Jalan Poros Buttu Dakka, Desa Sugihwaras, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Senin siang (16/11/2020).

Melaju Kencang, Mobil Terjun ke Saluran Irigasi di Wonomulyo

WONOMULYO,- Sebuah mobil dengan nomor polisi DC 1324 GA, terjun ke dalam saluran irigasi di Kabupaten Polewali Mandar.

Peristiwa yang sempat memicu perhatian warga ini, terjadi di Jalan Poros Buttu Dakka, Desa Sugihwaras, Kecamatan Wonomulyo, Senin siang (16/11/2020), sekira pukul 13:00 wita.

Berdasarkan informasi warga , mobil diketahui terjun ke dalam saluran, setelah sebelumnya hendak melambung kendaraan di depannya, “ Hendak melambung mobil temannya, mungkin tidak fokus sehingga mobil masuk saluran, “ kata Sekcam Wonomulyo, Samiaji kepada wartawan di lokasi kejadian.

Samiaji menyebut, mobil diketahui milik salah satu pejabat pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, ditumpangi dua warga, yang akan mengantar pengantin, “Menurut informasi mobil milik kepala UPTD Perkebunan Provinsi Sulbar, yang bersangkutan diketahui akan mengantar pengantin, “ ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Polewali Mandar, AKP Adriyan mengungkapkan, mobil yang dikemudikan pria bernama Subuhan (47 Tahun), melaju dari arah Selatan menuju Utara. Sang sopir diduga hilang kendali, lantaran mengemudi dalam kecepatan tinggi, “ Mobil melaju dari arah selatan menuju utara, dalam kecepatan tinggi dan melambung mobil yang ada di depannya. Tiba-tiba (mobil) lepas kendali sehingga mobil tersebut terguling dan jatuh ke saluran irigasi, “ ungkap Adriyan di tempat terpisah.

Menurut Adriyan, tidak ada korban jiwa perisitwa kecelakaan tunggal ini.  Penumpang mobil lainnya bernama Syamsuarni (47 Tahun), langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan, karena menderita luka lecekt, “ Korban merasa sakit pada bagian pinggang dan paha, serta luka lecet pada betis. Korban dirawat di Puskesmas wonomulyo, “ terangnya.

Pasca kejadian, puluhan warga bahu membahu mengevakuasi mobil keluar dari dalam saluran irigasi, dengan bantuan satu unit mobil derek.

Tidak butuh waktu lama, mobil berhasil dievakuasi dengan kondisi ringsek . Akibat peristiwa ini, keruian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. (Thaya)

 

__Terbit pada
16/11/2020
__Kategori
Peristiwa