Pimpinan Ponpes Ansharusunnah Ust Bustamin bersama Wadir Binmas Polda Sulbar, AKBP Setiyo Hartono, S.I.K. dalam kegiatan yang berlangsung di Desa Mammi, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (18/11/2020) . IST

Dukung Tugas Polri, Ponpes Asharusunnah Polman Siap Lahirkan Kader Da’i Kamtibmas

POLEWALI,- Pondok Pesantren (Ponpes) Asharusunnah di Desa Mammi, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, mendapat kunjungan dari Wadir Binmas Polda Sulbar, AKBP Setiyo Hartono, S.I.K.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi, serta membangun kerjasama dengan pihak Ponpes Asharusunnah untuk mendukung tugas POLRI, dalam rangka pemolisian masyarakat dengan terbentuknya kader-kader Da’i Kamtibmas, di wilayah hukum Polda Sulbar.

Kegiatan dirangkaian sosialisasi penerapan protokol kesehatan, dengan harapan ponpes bisa melahirkan kader da’i Kamtimbas, yang dapat membantu pemerintah mengkampanyekan pola hidup baru di tengah pandemi virus corona, melalui perspektif agama.

Pimpinan Ponpes Asharusunnah Ust Bustamin, mengaku menyambut baik kunjungan tersebut.

Pihaknya menyatakan kesiapan melahirkan kader Da’i Kamtibmas, untuk membantu pemerintah khususnya Polri, dalam memberi pencerahan kepada warga agar selalu taat aturan, khususnya di masa pandemi, “ Melalui kader-kader Da’i Kamtibmas, kami siap membantu pemerintah dan Polri, untuk melakukan pembinaan dan pencerahan kepada masyarakat, agar selalu taat pada aturan, khususnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi, demi mewujudkan suasana kamtibmas yang aman dan tertib, “ kata Bustamin melalui rilis yang diterima wartawan, Rabu (18/11/2020).

Diakui Bustamin, pihaknya juga senantiasa meminta petunjuk dari pemerintah, terkait segala aktifitas yang dilakukan pihak ponpes di masa pandemi virus, “ Penerapan protokol kesehatan selama masa pandemi telah dilaksanakan pihak ponpes dengan ketat. Untuk itu, pihak ponpes Ansharusunnah senantiasa meminta petunjuk kepada pemerintah, baik Kemenag maupun Pemkab, atas segala kebijakan yang akan diambil, temasuk ketika ada perintah untuk menutup sementara Ponpes, itu juga akan dilaksanakan, “ ungkapnya.

Menurut Bustamin, dalam kunjungan Wadir Binmas Polda Sulbar, meminta para santri untuk rajin belajar dan giat mendalami ilmu agama, “ Wadir Binmas juga meminta santri agar selalu menjaga kesehatan, serta selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, agar terhindar dari penularan virus COVID-19, “ pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasat Binmas Polres Polewali Mandar AKP Sudirman Lau, SH, Kaur Bin OPS Sat Binmas Polres Polewali Mandar IPTU Saharuddin Kadir, dan anggota Sat Binmas lainnya. (Thaya)

 

__Terbit pada
18/11/2020
__Kategori
Polhukam, Sosial