Curi Motor di Campalagian, Pria Asal Majene Diringkus Polisi

CAMPALAGIAN,- Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Polewali Mandar, mengamankan pria berinisial WA (20 tahun), lantaran terlibat pencurian sepeda motor di Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, beberapa waktu lalu.

Pelaku yang berasal dari Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, hanya dapat tertunduk saat digelandang ke ruang pemeriksaan Mapolsek Campalagian.

WA yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh serabutan, mengaku nekat mencuri, lantaran butuh uang untuk memenuhi kebutuhan sang istri yang sedang hamil, “ Uangnya saya pakai buat beli makanan, sewa kost bersama istri, beli susu dan makanan karena istri sedang hamil, “ kilah WA kepada polisi, Senin (30/11/2020).

Terungkapnya identitas pelaku, berawal dari keberhasilan personil Sat Reskrim Polresta Mamuju, meringkus pelaku pencurian sepeda motor lainnya, yang mengaku pernah melakukan aksinya bersama WA .

Berdasarkan hasil pemeriksaan, niat pelaku mencuri sepeda motor muncul, saat melihat keramaian warga karena adanya kecelakaan lalu lintas, “ Dalam perjalanan dia singgah, karena melihat ada orang yang kecelakaan, karena merasa ada kesempatan, saat korban pemilik sepeda motor yang terlibat kecelakaan lalu lintas dievakuasi menuju Puskesmas untuk mendapat pertolongan, pelaku langsung mengambil barang bukti sepeda motor milik korban kecelakaan, kemudian dibawa kabur, “ terang Kanit Reskrim Polsek Campalagian AIPTU Muliono, kepada wartawan.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku WA sempat merubah warna sepeda motor hasil curiannya, kemudian digadaikan.

Atas perbuatannya, polisi menjerat pelaku WA menggunakan Pasal 363 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Selain itu, polisi juga menyita satu unit sepeda motor hasil curian sebagai barang bukti. (Thaya)

__Terbit pada
30/11/2020
__Kategori
Peristiwa