Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, saat membuka pelatihan kepemimpinan perempuan di Kabupaten Polewali Mandar, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Alu, Senin (02/11/2020). ISTIMEWA

Buka Pelatihan Kepemimpinan, AIM Harap Kaum Perempuan Berani Tampil

ALU,- Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, berharap kaum perempuan berani tampil, dalam kontestasi elektoral, agar keterwakilan perempuan di parlemen meningkat.

Hal tersebut disampaikan, saat membuka pelatihan kepemimpinan perempuan di Kabupaten Polewali Mandar, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Alu, Senin (02/11/2020).

“ Semoga dengan adanya pembelakan kaum perempuan sebagai pemimpin, diharapkan bisa membawa masyarakat lebih baik, terutama dalam membina rumah tangga, mampu mendidik anak-anak bangsa, yang memiliki daya saing sebagai generasi penerus “, kata Andi Ibrahim Masdar melalui rilis kepada wartawan.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa AIM ini, memberi apresiasi kepada Lembaga Perempuan Mandar atas terlaksananya pelatihan kepempimpan untuk kaum perempuan.

“ Lembaga ini telah melaksanakan kegiatan yang cukup baik dalam peningkatan kualitas kaum perempuan. Semoga lembaga Lentara Perempuan Mandar dapat berkiprah lebih luas lagi, sehingga dapat melaukan kegiatan serupa di tingkat kabupaten “, tandas Andi Ibrahim.

Sementara itu, Ketua Lembaga Lentara Perempuan Mandar Retno Dwi Utami mengungkapkan, kegiatan terlaksana atas kerjasama dengan Kementerian Perempuan dan Anak,Institut Kapal Perempuan Jakarta, serta Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3KB) Kabupaten Polewali Mandar, sebagai upaya meningkatkan kapasitas kaum perempuan, khususnya yang berasal dari pedesaan, “ Tujuan kegiatan ini untuk penguatan kapasaitas perempuan pedesaan, agar terlibat aktif dalam proses pembangunan daerah “, ungkapnya.

Acara dihadiri Kepala Bidang Kesetaraan Gender dan Ipek Kementrian PPPA Fikri Akbar, Kepala Balitbagren Kabupaten Polewali Mandar Darwin Badaruddin, Kepala BP3KB Kabupaten Polewali Mandar Ahmad Kilang, perwakilan desa se Kecamatan Alu. (Thaya)

__Terbit pada
02/11/2020
__Kategori
Pemerintahan