Kadisbud Polewali Mandar, Andi Nursami Masdar, saat memantau proses belajar luring, oleh sejumlah murid sekolah dasar, di kawasan konservasi rumah penyu, di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Senin (16/11/2020).

Bantu Murid Belajar Sejak Pandemi, Kadisbud Polman Apresiasi Pengelola Rumah Penyu

WONOMULYO,- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Kabupaten Polewali Mandar, Hj Andi Nursami Masdar, melakukan kunjungan ke kawasan konservasi Rumah Penyu, di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Senin siang (16/11/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka memantau proses belajar secara luring (luar jaringan), yang diikuti sejumlah murid sekolah dasar negeri (SDN) Inpres 060 Mampie, di kawasan konservasi penyu ini.

Pada kesempatan itu, Andi Nursami mengapresiasi upaya pengelola kawasan konservasi rumah penyu, yang telah membantu proses belajar para murid sekolah di daerah ini, sejak virus corona mebawah.

” Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pengelola kawasan konservasi rumah penyu, dalam hal ini sahabat penyu, dalam membantu anak-anak belajar sejak masa pandemi, “ kata Andi Nursami kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, Andi Nursami juga meminta para murid, agar tetap semangat belajar dan selalu mematuhi protokol kesehatan, “ Saya berharap anak-anakku semua tetap semangat belajar, selalu berdoa agar pandemi virus corona segera berakhir. Namun jangan lupa, tetap patuhi protokol kesehatan, “ pintanya.

Sementara itu, ketua Sahabat Penyu, Muh. Yusri mengungkapkan, sejak pandemi virus corona melanda, kawasan konservasi rumah penyu yang dikelolanya, selalu dimanfaatkan para murid di daerah ini, sebagai tempat belajar, “ Tidak hanya untuk mengikuti proses belajar secara luring, tetapi juga untuk mengenal aneka macam biota laut yang dilindungi, “ jelasnya.

Selain tempat belajar, kawasan konservasi rumah penyu yang berada di pinggir pantai, juga kerap dimanfaatkan sebagai tempat berwisata,  “ Makanya selalu ada warga yang datang, khususnya anak-anak sekitar, yang menjadikan tempat ini sebagai tempat belajar dan berwisata, sekedar untuk menghilangkan rasa jenuh akibat pandemi virus, “ beber Yusri.

Diakui Yusri, dirinya juga kerap mengadakan kegiatan edukatif, untuk merangsang semangat murid agar tetap semangat belajar, “ Selama corona, kita manfaatkan rumah penyu ini sebagai tempat bermain dan sejumlah kegiatan edukasi lainnya, bagi anak-anak sekitar sini, agar mereka tidak merasa bosan, ” pungkasnya. (Thaya)

 

__Terbit pada
16/11/2020
__Kategori
Pendidikan