Santri Ponpes Al Ihsan Kanang, di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, menggelar karnaval dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Kamis (22/10/2020).

Terapkan Protokol Kesehatan, Ponpes Al Ihsan Gelar Karnaval Hari Santri

BINUANG,- Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, mengikuti karnaval dengan berjalan kaki berkeliling kampung.

Kegiatan digelar, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, yang jatuh pada hari ini, Kamis, 22 Oktober.

Selama karnaval berlangsung, para panitia tampak melakukan pengawasan ketat, agar para santri selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak, demi menghindari penularan virus corona.

“ Tadi malam kami sudah sampaikan pada pimpinan, agar selama di jalan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak “, kata Kepala Asrama Ponpes Al Ihsan, Lukman kepada wartawan, Kamis (22/10/2020).

Selain itu, Lukman juga menyebut sejumlah kegiatan lain untuk memeriahkan peringatan hari santri di Ponpes Al Ihsan, “ Ada beberapa rangkaian kegiatan lomba, yang dipertandingkan untuk anak-anak kita khususnya yang tinggal di pondok, seperti lomba tahfidz quran, membaca kitab kuning, tilawah, masih banyak lainnya, seperti parade bela nusantara, itu kita lombakan kepada anak-anak kita “, bebernya.

Sementara itu, salah seorang santri bernama Nur mengungkapkan rasa syukur, lantaran masih bisa merayakan puncak peringatan hari santri, kendati di tengah suasana pandemi virus, “ Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, meski di tengah pandemi virus corona, puncak peringatan hari santri masih bisa dirayakan, walau dengan kondisi yang sedikit berbeda, lantaran harus menerapkan protokol kesehatan “, pungkasnya. (Thaya)

 

 

__Terbit pada
22/10/2020
__Kategori
Pendidikan, Sosial