Masa Pandemi Babinsa Sosialisasi Langsung ke Rumah Warga

Mamuju– Mendatangi rumah warga menjadi salah satu upaya bintara pembina desa (babinsa) sebagai aparat TNI. Khususnya di masa pandemi ini.

Serda Ariyadi, Babinsa yang bertugas di Koramil Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menyebut dirinya bertugas menjaga situasi di lingkungan masyarakat agar tetap kondusif. Selain itu, membangun kesadaran masyarakat pentingnya menaati aturan, khususnya aturan penegakan protokol kesehatan.

Dia menjelaskan, salah satu duaun yang didatangi adalah Dusun Salusalu, Desa Lebani, Kecamatan Tapalang Barat.

“Saya datang ke kediaman kepala dusub, dan bertemu tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk memberi informasi tentang situasi berkaitan dengan Covid-19,” paparnya.

Bertemu tokoh masyarakat dan pemuda, Selasa (14/10) lalu, merupakan tanggung jawab babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah tersebut.

“Kami berharap, kita semua turut mencegah penyebaran Covid 19 dengan selalu mengunakan masker kalau keluar dari rumah, dan jangan lupa mencuci tangan baik mengunakan sabun atau hand sanitizer.  Jangan lupa jaga jarak sesuai protokol kesehatan,” imbuh Ariyadi.

Metode sosialisasi yang dilakukan Serda Ariyadi dengan datang langsung Ke rumah warga.

“Kami akan lakukan sosialisasi ini lebih giat lagi untuk memberi pemahaman kepada masyarakat  tentang Covid-19. Saat ini masih menjadi ancaman serius, untuk itu kita masih perlu melakukan hal-hal yang dapat menghindarkan kita dari ancaman Covid-19,” tutupnya. (sul/red)

__Terbit pada
22/10/2020
__Kategori
Sosial