Kepala Pasar Marasa Wonomulyo Amril, saat terlibat keributan dengan pedagang. Insiden terjadi di Kawasan Pasar Marasa Wonomulyo, Selasa malam (20/10/2020).

Kisruh Tempat Berjualan, Kepala Pasar Wonomulyo Terlibat Keributan Dengan Pedagang

WONOMULYO,- Keributan melibatkan kepala pasar dan pedagang terjadi di Kabupaten Polewali Mandar.

Sang Kepala Pasar bernama Amril, terlibat cekcok hingga nyaris adu jotos dengan pedagang. Beruntung ketegangan tidak berlangsung lama, setelah kedua belah pihak ditenangkan warga di lokasi kejadian.

Insiden yang sempat mengundang perhatian dan terekam kamera warga, terjadi di kawasan Pasar Marasa, Kecamatan Wonomulyo, Selasa malam (20/10).

“ Kejadian semalam (selasa malam) mengenai tempat jualan yang ada di Jalan Padi Unggul I. Jadi memang terjadi insiden kecil, namun alhamdulillah, tadi kami sudah sampaikan kepada staf yang berkewenangan menangani, agar diatur dengan baik tanpa ada yang dirugikan “, kata Camat Wonomulyo Arsul Ambas, saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Rabu siang (21/10/2020).

Menurut Asrul, keributan bermula ketika sang kepala pasar, hendak melakukan klarifikasi terhadap salah seorang pedagang, terkait tempat berjualan yang dipersengketakan dengan pedagang lain.

“ Yah, rupanya seperti itu, penghuni awal meninggalkan tempat (berjualan) itu, penghuni baru masuk tanpa seizin penghuni lama. Rupanya ada kesepakatan, namun kedua belah pihak menyangkali dan tidak mau menerima kesepakatan itu. Insya Allah hari ini kita akan buat kesepakatan tertulis sehingga mereka tidak bisa sangkali lagi “, ungkapnya.

Namun, terjadi salah paham antara sang kepala pasar dengan pedagang yang dimaksud, hingga nyaris menyebabkan terjadinya hal tidak diinginkan.

“ Sebenarnya kepala pasar ini hanya memfasilitasi, hanya mungkin karena informasi berubah-ubah sehingga agak jengkel kepala pasar. Saya kira itu hanya miss komunikasi “, pungkas Asrul. (Thaya)

 

__Terbit pada
21/10/2020
__Kategori
Peristiwa