Kendati diguyur hujan, personil lantas Polres Polman membagikan air minum kepada demonstran yang berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Polman, Jumat (09/10/2020).

Humanis, Lantas Polres Polman Bagikan Air Untuk Demonstran Walau Diguyur Hujan

POLEWALI,- Sikap humanis ditunjukkan personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Polewali Mandar (Polman), saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa,  menuntut pencabutan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja Omnibus Law, di Kantor DPRD Polman, Jumat (09/10/2020).

Selain melakukan pengawalan ketat massa aksi, yang melakukan long march menuju kantor DPRD Polman, polisi juga rela basah kuyup, demi membagikan air minum buat massa aksi, yang melakukan orasi di depan Kantor DPRD di bawah guyuran hujan deras.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Adriyan F.K.SE memaparkan tiga bentuk pengamananm yang digelar selama unjuk rasa berlangsung.

“ Pertama, pengawalan dari titik kumpul menuju titik aksi dipimpin Kanit Turjawali IPDA Syahrir “, ujar Adriyan melalui rilis yang diterima wartawan.

“ Kedua pengaturan lalu lintas dipimpin Kanit Regident IPTU Supriadi “, sambung Adriyan.

Dan yang ketiga pengaturan arus lalu lintas dalam rangka mencegah kesemrautan lalu lintas di titik aksi, “ Pengalihan arus lalu lintas dipimpin Kaurbin Ops Lantas IPTU Suyanto di sekitar kantor DPRD Kab. Polman, bersifat situasional, melihat perkembangan situasi dan kebutuhan di lokasi, dalam rangka aksi unjuk rasa oleh mahasiswa “, terang Adriyan.

Pada kesempatan sama, personil Satlantas Polres Polman juga membagikan masker gratis kepada peserta aksi dan pengguna jalan yang didapati beraktifitas tanpa memakai masker. Mereka juga diedukasi akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, demi mencegah penularan wabah virus corona. (Rls/Thaya)

 

 

__Terbit pada
09/10/2020
__Kategori
Sosial