Gubernur Sulbar Resmikan Akses Jalan Pelabuhan Belang-Belang di Mamuju

SULBAR,- Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan ruas jalan akses Pelabuhan Belang-belang, di Kabupaten Mamuju, Kamis (15/10/2020).

Dalam sambutannya, Ali Baal Masdar mengatakan, Pelabuhan Belang-belang akan menjadi salah satu harapan, untuk memacu peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sulbar.

” Selain memudahkan dan melancarkan pengangkutan barang, membangun tol laut juga akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam hal peningkatan pendapatan dan kesejahteraan melalui kegiatan kewirausahaan, dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya sehingga akan berdampak positif “, kata Ali Baal.

Ali Baal berharap, sebagai tol laut,  pelabuhan Belang-belang terus berkembang untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Barat.

Selain itu, Ali Baal juga menyampaikan, terkait pembenahan fasilitas pendukung di Pelabuhan Belang-belang, untuk memudahkan pengangkutan hasil bumi dari Mamuju dan Sulawesi Barat pada umumnya, akan dilakukan secara bertahap.

“ Untuk itu, demi menjaga atau memelihara sarana dan prasarana fasilitas yang tersedia, dibutuhkan peran serta semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat sekitar “, tandas Ali Baal.

Pada kesempatan sama, Kepala Balai Pembangunan Jalan Nasional Sulawesi Barat, Budi Amin melaporkan, pembangunan infrastruktur jalan akses Pelabuhan Belang-belang bersumber dari APBN tahun 2019, dengan nilai kontrak sebesar Rp 19.288.970.000 miliar, dengan waktu pelaksanaan 240 hari kalender. (ADVETORIAL)

 

 

 

__Terbit pada
15/10/2020
__Kategori
Pemerintahan