Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo, Jajaran Kodim 1402/Polmas, Sertu Harwanto, melakukan patroli Prokes, di Lingkungan Pasar Induk Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (16/10/2020). IST

Cegah Corona, Babinsa Kodim 1402/Polmas Intensif Sosialisasikan Prokes

POLEWALI,- Upaya mencegah penularan virus corona, dengan mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes), terus dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa), jajaran Kodim 1402/Polmas.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo, Sertu Harwanto HS, yang melaksanakan patroli prokes di wilayah teritorialnya. Salah satunya di Lingkungan Pasar Induk, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat pagi (16/10/2020).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Harwanto mengajak para pedagang maupun pengunjung pasar, untuk selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. Pedagang maupun pengunjung pasar yang masih di dapati tidak memakai masker, diberi peringatan kemudian diminta mencari masker.

“ Kita berharap, upaya ini dapat meningkatkan kesadaran warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, demi mencegah penularan virus corona “, kata Sertu Harwanto.

Sementara itu, Dandim 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo,S.Hub.Int., M.Han, mengungkapkan, patroli yang terus dilakukan oleh anggotanya, sebagai upaya memutus penularan virus corona.

“Kegiatan imbauan protokol kesehatan ke masyarakat ini bertujuan untuk memutus penularan Covid-19, serta memberikan penekanan kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus corona ”, kata Hari Purnomo di tempat terpisah.

Menurut Hari, kegiatan patroli kesehatan tidak hanya dilakukan dipasar, juga menyasar tempat keramaian lainnya, “ Harapannya, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan “, tandasnya. (Rls/Thaya)

__Terbit pada
16/10/2020
__Kategori
Polhukam