Ketua TP. PKK Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal, serahkan hadiah kepada salah satu peserta lomba HKG PKK ke 48, tingkat Provinsi Sulbar 2020. IST

Semarakkan HKG PKK Ke-48, TP. PKK Sulbar Gelar Berbagai Lomba

SULBAR,- TP.PKK Sulbar menggelar berbagai lomba di halaman rumah jabatan Gubernur Sulbar, Senin (21/9/2020). Kegiatan digelar, dalam rangka menyemarakkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 48, tingkat Provinsi Sulbar 2020.

Ketua TP. PKK Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal, mengemukakan, kegiatan digelar secara sederhana dengan kegiatan saja, lantaran dalam kondisi pandemi Covid-19, ” Tidak seperti biasanya kita adakan perlombaan, karena kami mengerti sekarang ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Jadi kami hanya memperlombakan tiga kegiatan saja “, ucap Ruskati.

Pada kesempatan ini, , Ruskati mengaku mengapresiasi dan berterima kasih kepada empat kabupaten atau TP. PKK yang hadir untuk memeriahkan HKG PKK, yaitu Mamuju, Pasangkayu, Mamuju Tengah, dan Majene, ” Terima kasih atas kehadirannya, HKG PKK ini adalah ajang  silaturahim kita “, ujarnya.

Lanjut kata Ruskati mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan bagi TP. PKK kabupaten untuk bisa menampilkan segala kemampuan yang dimiliki. Menurutnya setiap terobosan dan inovasi yang dihasilkan TP PKK, tidak ada artinya jika tidak ditampilkan pada di tingkat lebih tinggi.

” Saya menyampaikan untuk tidak berfikir yang lainnya,  jangan takut untuk tidak juara. Kapan lagi kita bersama-sama kalau bukan acara seperti ini, disini harus ditampilkan karena kita juga akan mengirim ke pusat jika ada perlombaan di tingkat pusat “ sebut Ruskati.

Adapun jenis kegiatan yang diperlombakan, antara lain lomba daur ulang sampah botol plastik, meracik minuman herbal Covid-19, dan spontanitas, yang diikuti oleh pengurus TP. PKK se-Sulbar, ” Dalam perlombaan ini hadiahnya besar sekali yaitu berupa uang non tunai yang nantinya ditransfer ke rekening TP. PKK. Kami memberikan hadiah ini karena memang dianggarkan oleh APBD Sulbar ” pungkas Ruskati.

Rangkaian kegiatan HUT PKK dilaksanakan  dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan, yaitu 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. (ADVETORIAL)

 

 

 

 

 

__Terbit pada
21/09/2020
__Kategori
Pemerintahan, Sosial