Pelaku pencurian telepon genggam, yang terekam kamera pengawas CCTV. Terjadi pada salah satu kantor jasa percetakan, di Jalan Pengayoman, Kabupaten Mamuju, Jumat (11/09) kemarin,

Siang Bolong, Pria di Mamuju Terekam CCTV Curi Ponsel

MAMUJU,- Seorang pria di Kabupaten Mamuju, terekam kamera pengawas CCTV, melakukan aksi pencurian di siang bolong, pada salah satu Kantor Jasa Percetakan, yang terletak di Jalan Pengayoman, Kecamatan Mamuju, Jumat siang (11/09) kemarin.

Dalam rekaman tersebut, terlihat pelaku sukses mengambil sebuah ponsel yang berada di atas meja, kemudian kabur menggunakan sepeda motor.

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku tampak memperhatikan kondisi sekitar, bahkan melihat ke arah kamera CCTV. Agar tidak mudah dikenali, pelaku menutupi kepalanya menggunakan helm.

Aksi pencurian ini baru disadari, setelah para karyawan kebingungan mencari ponsel milik perusahaan, yang ternyata telah raib dibawa pencuri.

Salah seorang karyawan Rani Evanila mengungkapkan, saat kejadian kondisi kantor percetakan sedang sepi. Sebahagian karyawan sedang beristirahat sementara lainnya, menunaikan ibadah sholat jumat, “ Kemarin sekitar sholat jumat, kalau tidak salah sekitar jam 12:40, sekitar jam begitu. Kebetulan kosong, kan anak-anak pergi sholat jumat, kita perempuan lagi sementara makan, adaji yang di ruangan mesin, cuman dia tidak liat juga “, katanya kepada wartawan, Sabtu (12/09/20).

Kendati aksi pencurian ini menimbulkan kerugian yang tidak seberapa, diakui Rani, ponsel yang hilang dicuri merupakan barang penting, karena menyimpan hampir semua nomor kontak para pelanggan dan rekan bisnis, “ Yang hilang Hp (ponsel) kantor, kerugian tidak seberapa, cuman semua nomor kontak pelanggan ada di situ “, ungkapnya.

Hingga saat ini, aksi pencurian yang merekam aksi pelaku belum dilaporkan kepada pihak berwajib. Pihak percetakan berharap, pelaku mengembalikan barang yang dicurinya.

Rekaman kamera pengawas CCTV yang menampilkan aksi pelaku telah tersebar di media sosial, dengan harapan tidak lagi mengulangi perbuatannya. (Thaya)

__Terbit pada
12/09/2020
__Kategori
Peristiwa