Kabag Ops Polres Polman Kompol Jubaidi, memberikan sanki kepada salah seorang pelanggar protokol kesehatan, yang terjaring di Jalan Andi Depu, Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Senin siang (14/09/20). IST

Intensifkan Operasi Yustisi, Pelanggar Protokol Kesehatan di Polman Diberi Sanksi

POLEWALI,- Petugas gabungan dari Polres Polman dan Satpol PP Pemkab Polman, melaksanakan operasi Yustisi menyasar warga pelanggar protokol kesehatan. Operasi digelar, guna memutus penyebaran virus corona.

Seperti yang berlangsung di Jalan Andi Depu, Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Senin siang (14/09/20).

Sejumlah warga yang didapati beraktifitas tanpa memakai masker, langsung dihentikan untuk diberi sanksi sosial, salah satunya menghafalkan sila pancasila. Mereka juga mendapat surat teguran dan berjanji untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“ Adapun tujuan dari operasi Yustisi ini, sebagai upaya dari Kepolisian Resor Polman bersama Pemerintah kabupaten Polman, untuk menyadarkan masyarakat, agar  dalam melaksanakan aktifitas selalu menerapkan protokol kesehatan “ kata Kabag Ops Polres Polman Kompol Jubaidi SH, melalui rilis yang diterima wartawan.

Lanjut kata Jubaidi, operasi Yustisi dirangkaian dengan sosialisi pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, “ Operasi yang di laksanakan, sebagai sarana untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya dari penyebaran Covid-19. Dirangkaian dengan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan rajin mencuci dengan bersih “ bebernya.

Diakui, hingga saat ini masih banyak warga yang didapati mengabaikan protokol kesehatan, dalam kehidupan sehari-hari, “ Masih banyak masyarakat yang kami temui di lapangan tidak menggunakan masker “, ungkap Jubaidi.

Pada kesempatan sama, petugas juga membagikan masker gratis kepada warga pengguna jalan. Rencananya, operasi Yustisi ini akan digelar secara intensif hingga akhir September mendatang. (Rls/Thaya)

 

 

__Terbit pada
14/09/2020
__Kategori
Sosial