Kapolsek Campalagian IPTU Sukirno AS, memberikan masker gratis kepada salah satu pengendara yang terjaring tidak memakai masker, dalam razia yang berlangsung di depan kantor Camat Campalagian, Jalan Trans Sulawesi, Kamis siang (10/09/20)

Hindari “Razia Masker”, Pengendara di Campalagian Lawan Arus dan Nyaris Tabrak Petugas

CAMPALAGIAN,- Sejumlah pengendara motor di Kabupaten Polewali Mandar, nekat melawan arus hingga ngebut dan nyaris menabrak petugas, lantaran menghindari razia masker.

Kegiatan yang digelar petugas gabungan dari TNI, Polisi dan Pemerintah setempat, berlangsung di depan Kantor Camat Campalagian, Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Campalagian, Kamis siang (10/09/20).

Terpantau, beberapa pengendara yang terjaring razia masker ini, mendapat sanksi dari petugas. Selain bernyanyi dan menghafal lima sila pancasila, pengendara juga diberi sansi push up. Usai menjalani sanki, para pengendara langsung diberi masker secara gratis.

“ Dilupa ki, kan adaji helm, makanya tidak pakai masker, ini mau ke tinambung “ kilah salah seorang pengendara Nurmadina kepada petugas.

Salah seorang pengendara yang terjaring tidak memakai masker, mendapat sanksi push up, kemudian diberi masker gratis. Warga diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya memakai masker, Kamis (10/09/20)

Kapolsek Campalagian IPTU Sukirno AS menjelaskan, razia ini merupakan salah satu bentuk kampanye penggunaan masker, yang digelar secara serentak seluruh Indonesia, “ Ini secara nasional dilaksanakan kampanye serentak seluruh wilayah Indonesia “ ungkapnya kepada wartawan.

Menurut dia, terlaksananya kegiatan ini diharapkan meningkatkan kesadaran warga, agar selalu memakai masker, guna mencegah penularan virus corona, “ Tetap gunakan masker, jadikan masker sebagai kebutuhan. Karena masker ini dapat mencegah penularan virus corona baik diri sendiri maupun orang lain “ terang Sukirno.

Sukirno berharap, warga mematuhi imbauan pemerintah, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi belasan santriwati salah satu pondok pesantren di Kecamatan Campalagian, diketahui terkonfirmasi Covid-19, “ Sesuai kesepakatan kemarin, akan dilakukan kegiatan sterilkan pondok pesantren “, pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, petugas menyiapkan ratusan masker gratis untuk dibagikan kepada pengguna jalan, yang didapati berkendara tanpa memakai masker. (Thaya)

__Terbit pada
10/09/2020
__Kategori
kesehatan, Sosial