Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, saat memimpin apel kampanye penggunaan sekaligus pembagian masker gratis, yang berlangsung di Jalan Yos Sudarso, Mamuju, Kamis (10/09/20). IST

Hadapi Pemilukada, Ali Baal Ingatkan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

SULBAR,- Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar berharap, pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) yang digelar serentak pada tanggal 09 Desember mendatang, mematuhi penerapan protokol kesehatan, demi mencegah penularan virus corona.

Hal itu disampaikan Gubernur, saat memimpin apel kampanye penggunaan sekaligus pembagian masker gratis, yang berlangsung di Jalan Yos Sudarso, Mamuju, Kamis (10/09/20).

” Saat ini wilayah Sulbar akan melaksanakan pemilukada serentak di empat kabupaten. Hal itu tentu  menjadi perhatian, agar kontestasi  demokrasi  dapat berjalan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak tercipta cluster baru di pemilukada “, kata Gubernur Ali Baal melalui rilis yang diterima wartawan.

Ali Baal mengaku, di masa pandemi seperti saat ini, pemerintah memikul tanggung jawab besar untuk melindungi warga dari bahaya ancaman virus, “ Dalam kondisi seperti saat ini, selain kita harus memikul tanggung jawab untuk memainkan peran dalam melindungi umat manusia dari bahaya, kita juga harus mengingat dan memberi penghargaan terhadap pengorbanan besar yang dilakukan para dokter, perawat dan semua tenaga kesehatan, yang telah mempertaruhkan nyawa dan diri mereka sendiri untuk menghadapi bahaya yang mengancam kemanusiaan ” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, saat ini dunia berada dalam kecemasan dan kesulitan yang dahsyat, akibat penyebaran pandemi covid-19 yang sangat cepat. Ratusan ribu bahkan jutaan orang terinfeksi dan ribuan orang meregang nyawa.

” Dalam upaya menghilangkan kerisauan ini, mari kita lakukan tindakan pencegahan dan taati protokol kesehatan, serta temuan ilmu pengetahuan yang wajib diikuti dan ditaati. Selain itu , mari kita terus berdoa, perbanyak sedekah, dan kembali berserah diri kepada Allah SWT “, ajak mantan Bupati Polewali Mandar 2 periode itu.

Selain itu, Ali Baal juga menyampaikan data perkembangan Covid-19 di Sulbar yang mencapai 450 kasus. 46 orang menjalani perawatan, isolasi mandiri 79 orang,  sembuh 318 orang  dan tujuh orang diketahui meninggal dunia..

“ Hal ini tentunya menjadi perhatian serius kita semua. Pesan saya kepada saudara-saudara kami yang terinfeksi  covid-19, doa kami yang tulus selalu menyertai saudara. Kami selalu berdoa dan memohon kepada Allah SWT semoga semuanya cepat pulih. Kepada yang meninggal  dunia karena penyakit ini, semoga Allah SWT memberikan rahmat-Nya kepada mereka dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran “, pungkas Ali Baal.

Pada kegiatan ini, Ali Baal membagikan menyerahkan sedikitnya satu juta masker, untuk dibagikan kepada warga. (ADVETORIAL)

 

 

__Terbit pada
10/09/2020