Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengukuhkan pengurus DMI Polman, di tribun rumah jabatan Bupati Polman,  Rabu (16/09/20). IST

Gubernur Sulbar Harap DMI Polman Ikut Majukan Daerah

SULBAR,- Gubernur Sulbar  Ali Baal Masdar,  didampingi Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, mengukuhkan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Polman masa bakti 2020-2025. Pengukuhan berlangsung di tribun rumah jabatan Bupati Polman,  Rabu (16/09/20).

Gubernur berharap, para pengurus yang baru saja dikukuhkan, bisa membawa DMI berkembang cepat, dan turut serta memajukan daerah, ” Melalui pengurus yang baru saja dikukuhkan, DMI diharapkan berkembang  sehingga DMI di Polman dapat lebih berkualitas dan memajukan daerah, serta lebih memakmurkan masjid, begitu juga dengan kemajuan daerah,” kata Ali Baal Masdar, Gubernur Sulbar saat menyampaikan sambutannya.

Ali Baal yakin, ketua DMI yang dikukuhkan, mempunyai kemampuan baik dan mampu bersinergi dengan siapa saja.

Selain itu, Ali Baal juga meminta, agar semua kabupaten di Sulbar, kedepannya memiliki pengurus DMI, ” Kami harapkan semua kabupaten di Sulbar dapat mempunyai pengurus DMI, tetapi setelah ini  kita fokus di Mamuju Tengah dulu “, ungkapnya.

Pada kesempatan sama, Ali Baal yang juga menjabat sebagai Ketua DMI Sulbar menyinggung masalah pandemi Covid-19, yang masih melanda Indonesia. Dia mengatakan, agar masalah tersebut tidak menyurutkan semangat membangun daerah, namun tetap mematuhihimbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, ” Memang  sekarang aturan belum ketat, dimana hal itu menurut saya masih dapat ditoleran. Namun setelah Pergub dikeluarkan akan berakibat pada memperketat perbatasan dan tempat- tempat umum harus ditutup. Hal itu perlu difikirkan secara matang apalagi saat ini perekonomian Sulbar sudah mulai meningkat “, beber mantan bupati Polewali Mandar 2 Periode itu.

Sementara itu, Ketua DMI Polman Muh. Natsir Rahmat menyatakan, pengurus DMI Polman siap bekerja menjalankan amanah yang diberikan oleh Gubernur Sulbar. Dia juga mengaku akan bersinergi dengan Pemprov Sulbar, Pemkab Polman dan masyarakat, sehingga masjid dapat lebih makmur dan memberikan kontribusi positif bagi daerah.

“Apa yang dilakukan hari ini akan terus dilakukan berdasarkan amanah dari Gubernur Sulbar,  dimana sesuai motto Polman Jago (Jiwa Amanah Gairah Optimis)  dan Sami’na Wa Atho’na apa yang diperintahkan akan kami jalankan “, pungkas Natsir (ADVETORIAL)

 

 

__Terbit pada
16/09/2020
__Kategori
Pemerintahan, Sosial