Penyerahan hadiah gerobak dorong kepada penjual keliling Matelda Lemba (57 Tahun), oleh personil lantas Polres Mamasa, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-65 Satuan Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Selasa (22/9/2020)

Bahagianya Pedagang Tua di Mamasa, Dapat Hadiah Gerobak Mahal dari Polisi

MAMASA,- Haru bercampur bahagia dirasakan Matelda Lemba (57 Tahun), warga Desa Bombong Lambe, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa.

Betapa tidak, tepat hari ulang tahun ke-65 Satuan Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia yang diperingati pada Selasa hari ini (22/9/2020), wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual makanan keliling ini, mendapat kejutan hadiah dari Satuan lalu Lintas Polres Mamasa berupa gerobak dorong berbahan stenlis.

Kasat lantas Polres Mamasa, AKP Ferrix Shandy Anggara mengatakan, jauh hari sudah merencanakan, untuk memberikan hadiah kepada Matelda, sebagai bentuk bakti sosial dan kepedulian Polri, membantu masyarakat yang membutuhkan.

“ Dalam rangka HUT Lantas yang kebetulan jatuh pada hari ini, akhirnya giat tersebut dilaksanakan. Kami berikan gerobak baru tersebut, agar ibu itu bisa mendapat penghasilan yang lebih “, kata Ferrix Shandy Anggara saat dikonfirmasi wartawan di kantornya.

“ Terus yang kedua, ibu tersebut kan tulang punggung keluarga, semoga (hadiah gerobak baru ini ) bisa memudahkan beliau untuk berjualan mencari nafkah “ sambung Ferrix.

Matelda Lemba (57 Tahun), saat mendatangi kantor Samsat Polres Mamasa, sebelum mendapat kejutan berupa hadiah gerobak stenlis, Selasa (22/9/2020).

Menurut Ferrix, sudah empat tahun lamanya, Matelda berkeliling kota Mamasa untuk menjajakan jualannya, berbekal troli bangunan usang yang didorongnya. Karena itu, dia memutuskan memberikan gerobak khusus bernilai jutaan rupiah, buat Matelda yang dianggap lebih layak digunakan saat berjualan. Selain luas gerobak ini juga lebih ringan saat didorong, “ Sebenarnya ini inovasi Kanit Regident, dia mengatakan ada ibu-ibu yang telah lama diperhatikan, kerap melintas berjualan menggunakan troli bangunan. Setelah beliau (Kanit Regident) berbicara dengan ibu tersebut, diakui dia sudah berjualan selama lebih empat tahun “, ungkapnya.

Penyerahan hadiah berlangsung di halaman kantor Samsat Polres Mamasa, Selasa siang. Matelda tidak pernah menduga, ketika hari ini mendapat panggilan dari salah seorang personil lantas Polres Mamasa, dirinya akan mendapat hadiah, yang akan memudahkannya dalam bekerja mencari nafkah,  ” Saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena mendapat bantuan ini. Sungguh saya tidak pernah menyangka apalagi bermimpi akan mendapat hadiah gerobak sebagus ini. Terima kasih bapak polisi Lalulintas Polres Mamasa, hadiah gerobak barunya membuat saya lebih bersemangat berjualan “, ujar Matelda bahagia. (Thaya)

__Terbit pada
22/09/2020