Dua wanita pelaku pencurian di kompleks Pasar Induk Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, terekam kamera pengawas CCTV, Rabu (29/07/20) lalu,

Wanita Terekam CCTV Curi Baju Lebaran di Pasar Induk Wonomulyo

WONOMULYO,- Aksi pencurian yang dilakukan dua wanita di Kabupaten Polewali Mandar, terekam kamera pengawas CCTV.

Peristiwa terjadi di Kompleks Pasar Induk, Kecamatan Wonomulyo, Rabu (29/07/20) lalu. Agar tidak menarik perhatian, kedua pelaku memakai jilbab.

Aksi kedua pelaku dilakukan dengan berpura-pura hendak membeli baju baru, jelang hari raya Idul Adha. Saat pemilik toko sibuk melayani pembeli lainnya, pelaku langsung melarikan diri usai mengambil baju baru.

“ Saat kejadian kita lagi sibuk, soalnya ada banyak orang di sini, pelaku ada dua orang “ ujar pemilik toko Hajja Badaria kepada wartawan, Minggu (02/08/20).

Badaria mengaku, sempat mengingatkan pelaku agar tidak membuka pakaian baru di dalam plastik yang hilang dicuri, “ Dia pasang satu (pakaian), saya sudah larang agar tidak dibuka karena belum cocok harga, tetapi mereka mengaku mau ambil (membeli), setelah dibuka mereka langsung pergi “ ungkapnya.

Aksi pencurian baru disadari korban, setelah calon pembeli lainnya menanyakan baju baru yang ternyata telah hilang.

Setelah memeriksa rekaman kamera cctv, dua lembar baju baru yang hilang, ternyata dicuri dua wanita dengan cara disembunyikan di balik jilbab, “ Barang yang diambil dimasukkan ke dalam jilbab, memang lagi ramai, penuh orang, kita tidak perhatian “ pungkas Badaria.

Walau menelan kerugian sebanyak ratusan ribu rupiah, pemilik toko enggan melaporkan peristiwa pencurian ini kepada pihak berwajib.

Kendati demikian, rekaman kamera CCTV yang menampilkan aksi pencurian dan wajah kedua pelaku telah disebar ke media sosial. Harapannya, pelaku tidak lagi mengulangi perbuatannya. (Thaya)

__Terbit pada
02/08/2020
__Kategori
Peristiwa