JS (22 Tahun), pelaku pencurian tas milik polisi, pada salah satu masjid di Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu petang (19/08/20). IST

Curi Tas Polisi di Masjid, Pengemudi Bentor di Polewali Ditangkap Polisi

POLISI,- Seorang pengemudi becak motor (bentor) berinisial JS (22 Tahun), alamat Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, diamankan Personil Kepolisian Polres Polewali Mandar, setelah dipergoki melakukan pencurian.

Ironis tas berisi laptop yang hendak dicuri JS, diketahui milik anggota Satreskrim Polres Polewali Mandar, bernama Bripka Rizal Bachtiar.

Peristiwa terjadi di Masjid Ar-Rahman, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Rabu petang (19/08/20), sekira pukul 18:30 Wita. Bermula, saat korban Rizal sedang menunaikan ibadah sholat magrib.

“ Sebelum sholat laptopku itu saya simpan di samping kanan saya dekat tiang, pada bagian belakang, saat rukuk pada rakaat kedua, saya melihat ada orang yang berjalan pada bagian belakang, namun pergi lagi “ kata Rizal saat dikonfirmasi wartawan di Polres Polewali Mandar.

Selang beberapa saat, korban mengaku melihat pelaku kembali masuk ke dalam masjid dan mencoba mengambil tas miliknya, “ Dua menit kemudian dia masuk lagi, pada rakaat ketiga, di langsung ambil tasku, spontan saya langsung berbalik dan mengamankan pelaku“ terang Rizal.

Diakui Rizal, saat mengamankan pelaku di dalam masjid, sebagian warga masih melaksanakan Ibadah Sholat Magrib.

Pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan warga, ketika hendak digelandang ke Mapolres Polewali Mandar, untuk diamankan. Beruntung, Bripka Rizal yang menjadi korban, sigap mengamankan pelaku, untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan.

Saat jalani pemeriksaan di Mapolres Polewali Mandar, JS yang mengaku tinggal di Limbong, Kelurahan Anreapi, Kecamatan Anreapi, berdalih melakukan aksinya karena terdesak kebutuhan ekonomi. Sebelum melakukan aksinya, JS mengaku sempat berniat untuk ikut menunaikan ibadah sholat Magrib.

Diakui JS aksi pencurian telah dilakukan berulang kali pada sejumlah tempat berbeda, “ Pernah mencuri uang 2 juta di penjual buah di Wonomulyo, pernah mencuri uang di Matakali, pernah juga mencuri handphone di daerah Pinrang, paling banyak di Polman “, akunya.

Untuk kepentingan lebih lanjut, JS kini jalani pemeriksaan di Mapolres Polewali Mandar.  (Thaya)

__Terbit pada
19/08/2020
__Kategori
Peristiwa