Sisa puing rumah warga Dusun Tabbasala, Desa Lembang-Lembang, Kecamatan Limboro, yang habis terbakar, Minggu siang (02/08/20).

8 Rumah Warga Limboro Ludes Terbakar

LIMBORO,- Sedikitnya 8 unit rumah berbahan semi permanen, milik warga  Kabupaten Polewali Mandar, ludes terbakar.

Insiden yang memicu kepanikan, terjadi di Dusun Tabbasala, Desa Lembang-Lembang, Kecamatan Limboro, Minggu siang (02/08/20).

“ Yang terbakar ada delapan rumah, ada gardu masuk hitungan, gardu dengan onderdil motor, kejadian sekitar jam 02:30 siang “ kata Kepala Desa Lembang-Lembang, Muh Afdal Nur yang dikonfirmasi wartawan di lokasi kejadian.

Hembusan angin kencang, membuat api berkobar cepat. Menggunakan alat seadanya, warga berupaya memadamkan api, sambil mengamankan harta benda yang bisa diselamatkan.

Api berhasil dipadamkan setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Belum diketahui secara pasti pemicu kebakaran. Kuat dugaan, kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik, dari rumah warga yang sedang kosong.

“ Penyebabnya belum diketahui, nanti ada proses penyelidikan dari kepolisian, dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik “ ungkap Afdal.

Afdal menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai miliaran rupiah, “ Kerugian mungkin mencapai miliaran, ada sekitar delapan rumah “ pungkasnya.

Untuk sementara, warga yang menjadi korban kebakaran mengungsi di rumah sanak keluarga . Mereka hanya dapat pasrah, melihat rumahnya rata dengan tanah.

Aparat kepolisian dari Polsek Tinambung masih melakukan penyelidikan, untuk mengungkap secara pasti penyebab kebakaran. (Thaya)

 

__Terbit pada
02/08/2020
__Kategori
Peristiwa