Petugas berpakaian hazmat, menurunkan peti jenazah almarhum AK (64 Tahun), warga Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, yang meninggal dunia Kamis (30/07/20). Sebelumnya almarhum divonis tertular Covid-19.

Satu Pasien Covid-19 Asal Wonomulyo Meninggal Dunia

WONOMULYO,- Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) meninggal dunia.

Pasien berinisial AK (64 Tahun), meninggal saat jalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Polman, Kamis subuh (30/07/2). Sehari-hari AK berprofesi sebagai pedagang di pasar Induk Wonomulyo, dirawat sejak dinyatakan positif tertular corona, Sabtu (25/07/20) lalu.

Jenazah almarhum dimakamkan di taman pemakaman umum Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, Kamis siang.

Sejumlah kerabat almarhum tampak tidak dapat membendung air mata kesedihan, saat melihat peti jenazah almarhum dimasukkan ke dalam liang lahat.

Proses pemakaman jenazah almarhum dilakukan petugas berpakaian hazmat, dengan pengawasan Satgas Covid-19 setempat bersama personel gabungan Polisi dan TNI.

“ Salah satu warga wonomulyo yang terinfeksi covid-19, prosesnya sangat singkat, kurang lebih 4 hari setelah jalani perawatan di RSUD Polman, beliau menghembuskan nafas terakhir tadi subuh “ kata Camat Wonomulyo Arsul Ambas, yang dikonfirmasi wartawan usai pemakaman.

Asrul berharap, peristiwa ini menjadi pelajaran buat semua orang, agar tidak mengabaikan protokol kesehatan, demi mencegah penularan virus corona, “ Harusnya ini jadi pelajaran buat kita semua terkhusus pedagang pasar wonomulyo, bahwa selama ini kita selalu menyampaikan himbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan, namun masih saja ada yang mengabaikan himbauan itu, peristiwa hari ini yang kita saksikan bersama, semoga menjadi pelajaran bagi masyarakat di Wonomulyo, secara umum di kabupaten Polewali Mandar, Covid ini tidak main-main dan ada di sekitar kita “ pungkasnya.

Sebelumnya Satgas Covid-19 setempat, telah memerintahkan untuk menutup toko tempat almarhum berjualan, demi memutus rantai penularan virus corona.

Pemerintah setempat berencana menutup pasar Induk Wonomulyo, untuk disterilkan, dan melakukan tracking kontak erat almarhum, guna penanganan lebih lanjut. (Thaya)

__Terbit pada
30/07/2020
__Kategori
kesehatan, Peristiwa