2 Warga Polman, dari Mapilli & Tutar Terkonfirmasi Positif Covid-19

SULBAR,- Angka kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) terus mengalami kenaikan.  Berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, hari ini tercatat adanya penambahan dua kasus baru.

Kedua pasien terkonfirmasi adalah perempuan, masing-masing dari Kecamatan Mapilli dan Kecamatan Tutar, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

“ Kasus 194 adalah perempuan berinisial Nyonya NA usia 29 tahun, beralamat di Kelurahan  Mapilli, Kabupaten Polman, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, yaitu Kalimantan Timur.  Yang bersangkutan, tidak pernah kontak dengan  pasien terkonfirmasi. Saat ini yang bersangkutan tidak bergejala, dan rencana akan dirawat di Rumah Sakit Polewali Mandar “ kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sunusi melalui rilis kepada wartawan, Selasa (28/07/20).

Kasus  195  adalah perempuan berinisila Nyonya PS usia 33  tahun, beralamat di Kecamatan Tutar,  Kabupaten Polman.  Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, yaitu Makassar.  Yang bersangkutan tidak pernah kontak dengan  pasien terkonfirmasi.   Saat ini yang bersangkutan tidak bergejala dan sementara isolasi mandiri “ sambung Safaruddin.

Menurut Safaruddin, hingga saat ini angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sulbar, telah mencapai 195 orang, “ Sementara total pasien sembuh mencapai 119 orang “ pungkasnya. (Thaya)

__Terbit pada
28/07/2020
__Kategori
kesehatan